Selfie Ternyata Bisa Buat Wajahmu Lebih Tua 7 Tahun

selfie-ternyata-bisa-buat-wajahmu-lebih-tua-7-tahun

HarianDepok.com – Berta Unik – Selfie atau swafoto adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan pada saat ini terutama oleh para wanita. Untuk sekedar dokumentasi pribadi atau disebarkan di media sosial, selfie adalah salah satu hal yang sangat sering dilakukan oleh orang pada mas kini. Tetapi terdapat salah satu masalah sangat besar yang muncul ketika kamu selfie, yaitu hasil fotonya yang buruk.

Buruknya hasil yang didapat dari selfie ini disebut oleh seorang dokter bedah plastik asal London sebagai alasan bagi beberapa orang untuk operasi plastik. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh the Telegraph, Dr. Rajiv Grover mengatakan bahwa 17 persen dari pasiennya mengatakan bahwa alasan mereka melakukan operasi plastik didorong atas kebiasaan selfie. Dari hasil foto tersebut seseorang melihat hal yang tidak sempurna yang dimilikinya.

Menurut Dr. Grover dengan kebiasaan berfoto yang seperti itu maka tentu saja wajah seseorang akan terlihat lebih besar dari sebenarnya. Selain itu kebiasaan mengambil foto dari sudut bawah juga dapat membuat kulit di sekitar leher dan dagu terlihat lebih gemuk. Bahkan dia juga menambahkan bahwa mengambil foto secara selfie dapat membuat wajah seseorang jadi terlihat lebih tua tujuh tahun terutama bagi yang berusia di atas 40.

Agar sebuah selfie dapat terlihat lebih baik, Dr. Grover menyarankan untuk mengambil foto dari posisi yang lebih tinggi serta dengan jarak yang cukup jauh. Namun baginya cara terbaik untuk mendapat foto dari diri sendiri adalah dengan meminta tolong pada orang lain untuk memotretnya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer