Bayar Denda 816 Ribu Euro Mascherano Bebas Dari Hukuman Penjara Satu Tahun

Bayar Denda 816 Ribu Euro Mascherano Dari Hukuman Penjara Satu TahunHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Pemian belakang Barcelona, Javier Mascherano dihukum satu tahun penjara karena kasus penggelapan pajak. Vonis itu dijatuhkan pengadilan terhadap Mascherano atas penggelapan pajak senilai 1,5 juta euro pada tahun 2011 dan 2012.

Pemain berdarah Argentina tersebut tidak akan melewati semua hukumannya di penjara karena di Spanyol orang yang dihukum kurang dari dua tahun tidak akan menghabiskan masa hukumannya di penjara kecuali untuk kasus kejahatan dan kekerasan.

Radio Spanyol, Cadena SER mengatakan Mascherano mencapai kata sepakat dengan pihak yang berwajib membayar denda 816 ribu Euro (sekitar Rp12 miliar) sebagai subsider atau pengganti hukuman.

Akan tetapi menurut media Spanyol EFE mengatakan Mascherano akan terpaksa menjalani hukuman jika di mengulangi pelanggaran yang sama tahun-tahun berikutnya.

Setelah putusan pengadilan tersebut, Mascherano memberikan pernyataan bahwa kasus ini terjadi di luar sepengetahuannya. AS menyebut bahwa Mascherano sebelumnya mendapatkan saran dari pengacara lamanya terkait masalah pajak tersebut dan diyakinkan bahwa hal itu legal, yang ternyata terbukti salah.

“Saya adalah olahragawan profesional dan tidak tahu banyak soal pajak dan hal-hal yang berhubungan dengan hukum,” tutur Mascherano, seperti dikutip BBC.

“Sepanjang karier, saya adalah seorang jujur dan bertanggungjawab, menghormati rekan-rekan setim dan klub-klub yang pernah saya wakilkan. Saya juga menghormati hukum di negara saya bermain,” ungkapnya.

Vonis itu dijatuhkan pengadilan terhadap Mascherano atas penggelapan pajak senilai 1,5 juta euro, akan tetapi itu tidak berarti Mascherano serta merta bakal dijebloskan ke dalam penjara. Dia sudah mengajukan permohonan kepada Pengadilan Tinggi di Barcelona

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten