Warung dan Toko di Depok Tidak Sepi Meski Lebaran

Warung dan Toko di Depok Tidak Sepi Meski Lebaran.

HarianDepok.com – Berita , Aktivitas perdagangan di Depok, Jawa Barat, pada hari ketiga Idul 1435 Hijrah masih tidak normal dibandingkan dengan sebelum liburan.

“Saya baru saja membuka hari ini, kemarin harus berlebaran dulu dengan keluarga saya,” kata Hendrawan, pedagang kelontong di Pasar Depok Jaya, Rabu (30/7).

Jumlah pedagang pasar di Jln Nusantara sudah terbuka, tapi masih banyak toko-toko ditutup, sehingga masih tampak sepi.

Tidak jauh dari lokasi pasar masih merupakan pasar Depok lama yang juga terlihat sepi, dengan hanya beberapa penjual yang buka. Pedagang yang paling banyak buka adalah pedagang mainan anak-anak.

Toko Hendrawan yang buka dari pagi hari mengatakan, saat ia membuka toko, beberapa pelanggan mulai datang untuk membeli perlengkapan rumah tangga mereka.

“Ya, lumyan banyak lah yang beli, mungkin karena masih banyak toko yang tutup sehingga membeli di toko saya,” katanya.

Demikian pula kata para pedagang bakso di sekitar area pasar. Para pelanggan cukup ramai meski masih dalam suasana lebaran.

“Saya buka dari kemarin, ya pembelinya lumayan banyak lah, mungki mereka merasa bosan karena makan Ketupat terus, sehingga mereka mencari bakso,” kata seorang pedagang bakso, Wajiman.

Ia berharap bahwa pembeli bakso semakin banyak, karena banyak saudara-saudara yang bersilaturahmi ke rumah keluarganya yang berada di sekitar warung baksonya.

“Yang beli bakso ya orang-orang di sekitaran sini,” tambahnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)