Pemkot Depok Miliki Ruang Sidang Anak Terlengkap Se-Indonesia

Pemkot Depok Miliki Ruang Sidang Anak Terlengkap Se-Indonesia

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mewujudkan kotanya menjadi Kota Layak Anak (KLA) saat ini telah bekerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok untuk membangun ruang sidang khusus untuk anak anak yang di klaimnya sebagai ruangan sidang khusus anak terlengkap se Indonesia.

Hal tersebut menjadi dasar bagi Pemkot Depok karena di dalam ruangan sidang khusus anak yang didirikan olehnya terdiri dari ruang sidang anak, ruang tunggu ramah anaj, ruang diversi, ruang kaukus, runag telekonfren dan adanya ruang perpustakaan khusus untuk anak dengan maksud memperkaya intelektualitas anak dalam menimba ilmu pengetahuan.

Ruangan ruangan yang berada di dua lantai tersebut menjadi salah satu bukti keseriusan Pemkot Depok dalam menciptakan kotanya sebagai Kota Layak Anak yang dimana hal tersebut didasari oleh banyaknya kekerasan dan tindakan intimidasi kepada anak dibawah umur sehingga dapat berdampak kepada rusaknya generasi penerus bangsa akibat ulah ulah oknum tidak bertanggung jawab.

Dengan dasar itulah Pemkot Depok yang selaku pengayom masyarakat bersikukuh untuk tetap memperjuangkan Hak Asasi anak anak agar dapat hidup dengan aman, nyaman sehingga mampu menjadi generasi penerus bangsa yang bisa membawa nama baik Indonesia ke dunia Internasional.

Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok, Mien Trisnawaty dalam menanggapi adanya ruangan sidang khusus untuk anak yang didirikan saat ini mengatakan bahwa diadakannya ruangan sidang khusus untuk anak merupakan sarana wajib di PN manapun dengan maksud tujuan agar dapat mendukung sejumlah tugas dan wewenang dalam menyelesaikan suatu perkara yang targetnya adalah pelaku anak dibawah usia 18 tahun.

“Syukur alhamdulillah bahwa sampai dengan saat ini keseriusan Pemkot Depok dalam mewujudkan kota Depok menjadi Kota Layak Anak terlihat terus diupayakannya yang salah satunya adalah dibangunnya gedung ruang sidang khusus untuk anak yang dananya didapatkan dari Dipa Pemkot Depok tahun 2015,” ujarnya di Depok, Senin (18/01/2016).

Ia menuturkan bahwa sampai dengan saat ini masih ada beberapa PN yang belum memiliki ruang sidang dengan gedung tersendiri secara lengkap seperti halnya gedung PN yang ada di kota Depok yang dimana sampai dengan saat ini di dalam gedung tersebut sudah terdapat ruang sidang khusus anak, ruang tunggu ramah anak, ruang kaukus, ruang telekonfren, ruang perpustakaan khusus anak dan ruangan diversi.

“Untuk melengkapi ruangan tersebut, kedepannya akan ditambahkan dengan sejumlah perlengkapan dan mebel yang mengunakan dana Dipa Pemkot Depok tahun anggaran 2016. Semoga hal hal tersebut dapat segera direalisasikan secepatnya dan apabila itu semua sudah dapat terpenuhi maka dipastikan akan menjadi yang terlengkap se Indonesia,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)