Dinkes Kota Depok Himbau Masyarakat Untuk Laporkan Klinik Tak Berizin

Dinkes Kota Depok Himbau Masyarakat Untuk Laporkan Klinik Tak Berizin

HarianDepok.com – Berita , Adanya sejumlah kasus mal praktek yang dilakukan oleh sejumlah klinik tak berizin sehingga banyak merugikan masyarakat luas dalam mendapatkan pelayanan kesehatan disikapi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Depok yang dengan tegas menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk segera melaporkan apabila menemukan klinik yang tidak berizin guna ditindaklanjuti oleh pihak yang berwajib.

Maraknya kasus tersebut juga membuat Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Noerzamantie Lies geram dan meminta kepada masyarakat kota Depok untuk berhati hati dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di klinik maupun di tempat pelayanan kesehatan lainnya yang mencurigakan.

“Apabila ada masyarakat yang mengetahui dan mendapati akan adanya klinik yang beroperasi dengan tidak memiliki izin resmi agar dapat segera melaporkan ke pihak yang berwajib. Begitu juga dengan petugas pemerintahan, apabila mendapati perihal tersebut, harus segera melaporkan ke pihak kepolisian,” tuturnya di Depok, Senin (18/01/2016).

Lies juga menginstruksikan kepada bidang di Dinas Kesehatan yang membawahi masalah klinik agar secepat mungkin untuk melakukan kegiatan sidak ke lapangan guna menindak klinik klinik ilegal yang beroperasi di wilayah kota Depok. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat kota Depok dapat dengan aman dan nyaman dalam mendapatkan pelayanan kesehatan khususnya di klinik klinik yang ada di kota Depok.

Selain daripada itu, dirinya juga mengaku dengan adanya sidak dan penutupan paksa klinik ilegal dapat memberikan efek jera kepada para pelaku dan pengelola klinik klinik ilegal. Tak hanya sampai disitu saja, Lies juga berjanji akan memusnahkan obat obatan yang dijual dengan batas waktu kadaluwarsa yang sudah melebihi jangka waktu yang telah ditetapkan.

Agar dapat lebih memaksimalkan fasilitas yang diberikan kepada seluruh masyarakat, pihaknya mengaku akan terus berupaya berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengajak sejumlah Rumah Sakit agar mau ikut bekerjasama dalam mendukung BPJS Kesehatan yang sampai saat ini diketahui masih terus diperbaiki kualitas pelayanannya.

“Semoga di tahun ini seluruh Rumah Sakit yang ada di kota Depok bisa bekerjasama dan mau bergabung untuk mensukseskan program BPJS dengan harapan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kota Depok agar menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)