Pemenang Lomba Kampung Pilkada Depok Akan Diumumkan Pada 27 Januari 2016 Mendatang

Pemenang Lomba Kampung Pilkada Depok Akan Diumumkan Pada 27 Januari 2016 Mendatang

HarianDepok.com – Berita , KPU Award yang rencananya akan diselenggarakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, dipastikan akan diselenggarakan pada akhir bulan Januari 2016 ini. Hal tersebut dikemukakan langsung oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok, Suwarna yang mengatakan apabila tidak ada hambatan maka acara tersebut akan segera dilaksanakan pada 27 Januari 2016.

Ia pun mengatakan. Acara KPU Award yang akan diselenggarakan oleh pihaknya dalam waktu dekat ini didasari oleh adanya penilaian di beberapa kriteria lomba yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Mulai dari PPK, PPS yang berintegritas yang tinggi serta jumlah partisan terbanyak di setiap Kecamatan, sampai dengan pengelolaan data terbaik serta penilaian mengenai kampung Pilkada.

“Hampir semua penilaiannya telah usai kami lakukan. Namun sampai dengan saat ini, pihak kami masih menunggu input data terakhir yang masih dilakukan oleh pihak PPS dan PPK. Apabila tidak ada kendala mengenai perihal tersebut rencananya akan kami selenggarakan acaranya pada 27 Januari 2016 ini,” jelasnya di Depok, Senin (18/01/2016).

Meski waktu dan tanggal sudah diketahui, namun Suwarna masih belum berani memastikan dimana KPU Award akan dilangsungkan kepada media mengingat perihal tersebut harus dibahas kembali oleh sejumlah pihak yang terkait terlebih dahulu. “Yang pasti untuk penyelenggaraan acaranya akan dilaksanakan di kota Depok tetapi bukan diadakan di Kantor KPU,” tuturnya.

Dari pengakuannya, tim juri lomba kampung Pilkada di kota Depok sudah menyerahkan penilaiannya kepada pihak KPU untuk dicek kembali kebenaran dan keabsahannya. “Tim penilaian untuk lomba kampung Pilkada pada beberapa waktu lalu telah menyerahkan datanya kepada kami. Dan sampai dengan saat ini data data pemenang lomba sudah ada di tangan kami,” katanya.

Suwarna juga menjelaskan bahwa untuk menyelenggarakan acara KPU Award pihaknya telah menyediakan anggaran yang diperkirakannya mencapai 27 juta rupiah dimana pada anggaran tersebut sudah termasuk uang pembinaan kepada para pemenang lomba yang berjumlah antara dua sampai dengan lima juta rupiah.

“Para juara di tingkat PPS dan PPK akan mendapatkan uang pembinaan sebesar dua sampai dengan tiga juta rupiah sedangkan untuk pemenang pertama akan mendapatkan uang sebesar lima juta rupiah,” ujarnya.

Dirinya pun berharap kepada para pemenang untuk dapat menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin dan tidak dipergunakan untuk kepentingan pribadi saja. Pasalnya, uang tersebut dimenangkan oleh seluruh partisan yang ada bukan individual.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: