Gedung Pemuda di Kota Depok Akan Segera Diresmikan

Gedung Pemuda di Kota Depok Akan Segera Diresmikan

HarianDepok.com – Berita , Usainya pembangunan proyek Gedung Pemuda oleh rekanan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok belum lama ini direncanakan akan segera digunakan oleh sejumlah Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di kota Depok dan akan segera diresmikan pada akhir Januari 2016 mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni dan Budaya (Disporaparsenbud), Suhadi mengatakan, bahwa Gedung Pemuda yang berlokasi di Kecamatan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat dalam waktu dekat ini sudah dapat digunakan oleh sejumlah OKP guna mendukung aktivitasnya dalam berorganisasi.

“Syukur alhamdulillah sampai dengan saat ini pembangunan Gedung Pemuda sudah selesai pembangunannya. Dan dalam waktu dekat ini, gedung tersebut juga sudah dapat digunakan oleh OKP yang ada di kota Depok guna mendukung mereka dalam beraktivitas dan berorganisasi. Semoga dapat dimanfaatkan sarana ini dengan baik,” ujarnya di Depok, Minggu (17/01/2016).

Ia menjelaskan bahwa gedung baru yang baru saja diselesaikan proyek pembangunannya ini berada di bawah pengawasan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok yang menurutnya hanya tinggal sebatas penyelesaian saja dari pembangunan tersebut. Sedangkan untuk peresmiannya, dirinya mengaku akan mengusahakannya secepat mungkin.

“Sampai dengan saat ini, proyek pembangunannya terbilang sudah selesai pengerjaannya hanya tinggal finishing saja agar terlihat lebih rapi dan tidak berantakan. Sedangkan untuk peresmian gedung, akan kami rencanakan secepat mungkin sebelum pak Nur Mahmudi Ismail melepaskan jabatannya sebagai Walikota Depok,” tuturnya.

Suhadi juga mengungkapkan bahwa kedepannya pengaturan Gedung Pemuda akan diserahkan sepenuhnya kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Depok, sedangkan untuk pengelolaan dan pemeliharaan Gedung Pemuda, pihaknya mengaku akan merekrut sejumlah tenaga pekerja Non PNS guna menjaga kebersihan dan keamanan gedung.

Dalam penggunaan gedung tersebut, Suhadi mengatakan bahwa hanyalah OKP yang berbadan hukum sajalah yang boleh menggunakannya sedangkan untuk OKP yang tidak berada di bawah tanggungjawab KNPI tidak diperbolehkan untuk menggunakan gedung tersebut. Beberapa organisasi yang pastinya akan menempati gedung tersebut diketahui diantaranya adalah Paskibra dan Pramuka.

Ia pun berharap dengan adanya Gedung Pemuda di kota Depok, dapat menunjang aktivitas para pemuda pemudi yang ada di kota Depok dengan baik. Selain daripada itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh OKP yang akan menempati gedung tersebut agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)