Tomat Ternyata Mampu Usir Noda Bekas Jerawat

Tomat Ternyata Mampu Usir Noda Bekas Jerawat

HarianDepok.com – Kesehatan , Permasalahan wanita tidak jauh dari bagaimana mendapatkan atau menjaga kulit tetap indah dan sehat. Jerawat yang muncul pada wajah atau bagian tubuh lainnya sering kali meninggalkan bekas yang tidak menyenangkan. Seperti yang dilansir Boldsky, Kamis (21/01/2016), tomat sanggup menghilangkan bekas  jerawat secara alami. Vitamin A dan C pada tomat memang dikenal mampu mencerahkan dan mengusir noda jerawat pada kulit.

  1. Tomat dan madu

Tomat yang dicampur madu akan bekerja secara efektif dalam menyingkirkan bekas jerawat. Campuran tomat dan madu menghasilkan masker yang alami. Untuk hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali hingga noda jerawat benar-benar hilang.

  1. Tomat dan papaya

Campuran pepaya dan tomat tidak hanya membantu dalam menyingkirkan bekas jerawat, tetapi juga efektif untuk mencerahkan warna kulit. Menghancurkan potongan pepaya dan tomat yang telah dijus lalu membubuhkannya pada permukaan noda bekas jerawat, akan bereaksi mengembalikan permukaan kulit seperti semula.

  1. Tomat dan mentimun

Kombinasi dari tomat dan mentimun juga mampu mengurangi noda bekas jerawat, serta membuat kulit lebih bersinar. Campur potongan tomat dan mentimun dengan jumlah yang seimbang lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa saat agar kandungan dari tomat dan timun menyerap pada permukaan kulit lalu bilas.

  1. Tomat dan jeruk

Campuran tomat dan sari jeruk membantu dalam mengurangi pigmentasi dan juga meningkatkan tekstur keseluruhan dari warna kulit. Campur sari tomat dengan sari jeruk. Oleskan campuran ini pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: