Diprediksi Depok Hujan Ringan Hingga Malam

Diprediksi Depok Hujan Ringan Hingga Malam.

HarianDepok.com – Berita , Memasuki hari ke-4 lebaran, Kamis (31/7), jika kondisi cuaca di ibukota yang sebelumnya didominasi oleh hujan ringan dan hujan sedang, kali ini diperkirakan cuaca ibukota akan cerah.

Hanya beberapa kawasan yang akan diguyur oleh hujan, terutama di derah selatan ibukota, yaitu wilayah Depok, Bogor dan sekitarnya.

Menurut situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan kondisi cuaca Geofisika (BMKG) Kepulauan Seribu dari senja hingga fajar diprediksi hujan ringan. Demikian pula, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, cenderung cerah dan jelas berawan di malam hari.

“Untuk daerah ibukota, diprediksi cerah hingga malam hari,” tulis BMKG dalam situs resminya.

Hanya daerah Depok dan Bogor yang diprediksi bakal mengalami intensitas hujan ringan. Kondisi itu terjadi pada malam hari, dan diperkirakan hujan sampai siang.

“Depok hujan ringan hingga siang hari,”

Seperti diketahui dari akhir Ramadhan 1435 H, atau malam takbiran, daerah sekitar ibukota dilanda hujan. Bahkan beberapa daerah banjir di bawah air sampai hari berikutnya. Hal ini menjadi banyak kritikan dari warga Depok, khususnya yang bermukim di pinggiran jalan. System pengairang yang buruk diduga Depok sering terserang banjir.

Sementara di beberapa titik yang pada hari pertama dan hari kedua Depok dilanda kemacetan parah karena banjir, kini berangsur-angsur memulih.

Itu terlihat di jalan Margonda Raya dan Jalan Juanda.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)