Ternyata Kini Pria Lebih Banyak Berdandan Dibanding Sebelumnya

ternyata-kini-pria-lebih-banyak-berdandan-dibanding-sebelumnya

HarianDepok.com – Berita Unik – Pada saat ini terlihat lebih banyak pria yang memperhatikan penampilan mereka terutama rambut. Jika sebelumnya berdandan bagi pria dianggap sebagai tindakan yang kurang macho maka berkat perubahan tren fashion pria beberapa tahun belakangan ini maka berdandan terutama pada rambut bukanlah hal yang aneh saat ini.

Dilansir dari The Independent, pada tahun 2015 lalu terdapat peningkatan penjualan yang cukup besar pada berbagai produk perawatan pria. Bahkan sebuah portal yang khusus menjual produk perawatan pria melaporkan bahwa pada tahun 2015 mereka mengalami kenaikan penjualan hingga 300 persen dibandingkan dari tahun sebelumnya. Di tahun 2016 ini diperkirakan angka penjualan produk perawatan pria secara global akan berada pada angka 2,9 triliun Rupiah.

Mengomentari munculnya tren tersebut, Elodie Bouhoun, seorang buyer dari Selfridge mengatakan bahwa saat ini pria memiliki pengetahuan yang lebih banyak tentang perawatan diri dan lebih memperhatikan penampilan mereka miliki. Produk yang paling laku saat ini adalah untuk perawatan rambut dan kemudian disusul dengan perawatan untuk bercukur.

“Dengan terus berkembangnya tren rambut pria di tiap musim, pria sekarang lebih aktif dalam mencari berbagai produk yang mereka inginkan,” tutur Bouhoun. Sebagai contoh jenis produk yang paling banyak digunakan dan dicari oleh pria pada tahun 2015 adalah pomade seiring dengan tren gaya rambut yang berkembang saat ini.

Meningkatnya produk perawatan rambut dan kulit pada pria ini juga diikuti oleh bertumbuhnya jumlah salon yang menyediakan berbagai produk perawatan untuk pria. Berdasar sebuah survei yang dilakukan oleh penyedia alat kecantikan dan perawatan rambut bernama Salon Services menyatakan bahwa 25 persen dari pengunjung salon di tahun 2015 merupakan pria.

Meningkatnya jumlah ini menunjukkan pergeseran dari pria dari yang sebelumnya cuek terhadap penampilan menjadi lebih peduli dan memiliki keinginan untuk tampil lebih baik. Tren ini diperkirakan akan masih terus berjalan dan tumbuh seiring berkembangnya fashion pria.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer