Wanita Ini Bersepeda Untuk Kumpulkan Cerita Perubahan Iklim

wanita-ini-bersepeda-untuk-kumpulkan-cerita-perubahan-iklim

HarianDepok.com – Berita Unik – Seorang wanita berusia 23 tahun asal Amerika Serikat bernama Devi Lockwood, bersepeda mengelilingi beberapa negara di belahan bumi bagian selatan seperti Fiji, Tuvalu, Australia, dan Selandia Baru untuk mengumpulkan berbagai cerita mengenai perubahan iklim di tempat tersebut. Perjalanan ini telah dilakukan oleh Lockwood selama setahun terakhir untuk melihat mengenai dampak perubahan iklim di berbagai tempat.

Selama perjalanannya tersebut, Lockwod menggunakan sepeda dan memasang sebuah papan yang mengatakan “ceritakan padaku tentang air” atau “ceritakan padaku tentang perubahan iklim”. Pada perjalanan tersebut dia mengumpulkan berbagai cerita dari banyak orang yang ditemuinya tentang bagaimana perubahan iklim pengaruhi hidup mereka. Selama sebulan perjalanan dia telah menemukan berbagai cerita mengenai air, alam liar, dan cuaca di lokasi sekitar.

Devi Lockwood Instagram.com/Devi_Lockwood

Dilansir dari Mashable, Lockwood mengatakan bahwa saat ini dia telah mendapat 450 cerita dari targetnya yang sejumlah 1001 cerita. Angka 1001 dipilihnya karena terasa unik dan memiliki daya tarik yang berbeda dibanding angka-angka lain.

Lockwood berasal dari Boston dan merupakan lulusan dari Harvard University dalam bidang dongeng dan mitologi. Perjalanan mengumpulkan cerita dengan sepeda seperti ini bukan yang pertama kali dilakukannya. Sebelumnya ketika mengerjakan penelitiannya dia bersepeda menyusuri sungai Mississipi untuk mengumpulkan berbagai cerita dan puisi yang dikumpulkan oleh orang-orang sekitar.

Devi Lockwood Instagram.com/Devi_Lockwood

Selama perjalanan ini, Lockwood melintasi berbagai negara melalui bantuan berbagai orang dan sumbangan yang diterimanya. Untuk melengkapi ceritanya yang masih kurang, dia berencana untuk memilih antara Asia Tenggara atau Amerika Selatan. Tetapi tujuannya selanjutnya masih tergantung dari tersedianya bantuan untuk membawanya dan sepedanya ke tempat berikutnya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer