Zakat di Kota Depok Tahun 2014 Mencapai Rp. 48 Miliar

2014, Zakat di Kota Depok Mencapai Rp. 48 Miliar.

HarianDepok.com – Berita , Ketua Komite Peringatan untuk hari besar Islam Pemerintah Kota Depok, Eka Bachtiar mengatakan zakat penduduk Depok pada hari raya Idhul Fitri pada tahun 2014 mencapai Rp. 48 miliar. Zakat ini terdiri dari zakat mal, zakat fitrah dan zakat infak.

“Zakat didistribusikan di wilayah masing-masing,” kata Eka, dalam sebuah pernyataan sebelum shalat Idul Fitri di Masjid Agung di Balai Kota Depok, Senin (28/7).

Menurutnya, jumlah Rp. 48 miliar tersebut mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya yang mencapai RP 43,2 M.

“Kami hanya mengumpulkan data, sementara pelaksana akan diserahkan pada Badan Zakat (BAZ) Kota Depok yang kemudian bertugas untuk mengumpulkan dan mendistribusikannya,” ucapnya.

Sebagai panitia pelaksana fasilitasi PHBI, lanjutnya, ia menyelenggarakan serangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan. Di antaranya menggelar Isra Miraj, tarhib Ramadan, Safari keliling walikota, tarawih dengan berkeliling, Qultum, bantuan padai 1.200 anak yatim, distribusi makanan, pembagian takjil, nuzul Quran, itikab dan sholat Ied.

“Terima kasih pada seluruh masyarakat Depok atas pemberian zakatnya,” kata Eka

Sementara itu, Nur Mahmudi Ismail selaku Walikota Depok mengatakan, selama bulan Ramadhan, kami melakukan kegiatan rutin dan menyempurnakan aktivitas Sunnah.

“Saya berharap semoga kita semua menjadi orang-orang yang terus bertaqwa, dan diampuni kesalahan oleh Allah SWT,” kata Nur.

Beliau juga mengimbau bahwa dibulan syawal ini, dapat ditambahkan shaum 2.4, atau enam hari,

“Insya Allah, kita dapat meningkatkan shaum shawal kita, agar selalu mendapatkan ampunan dan barokah dari Allah SWT,” tutup Nur.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)