Depok Meraih Peringkat Lima Besar Pengguna Internet Se Indonesia

Depok Meraih Peringkat Lima Besar Pengguna Internet Se Indonesia

HarianDepok.com – Berita , Adanya sejumlah perangkat modern nan canggih yang bisa didapatkan dengan mudah di sejumlah kota kota yang ada di Indonesia dianggap sebagai salah satu faktor dimana kota Depok dan beberapa kota besar lainnya mendapatkan peringkat pengguna internet paling banyak se Indonesia.

Menurut data yang didapatkan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bahwa pengguna perangkat canggih berbasis internet di kota Depok saat ini sudah mencapai 25 persen dari total penduduknya yang saat ini sudah mencapai dua juta jiwa yang berada di posisi peringkat ke lima se Indonesia.

Dari hasil pendataan tersebut juga Kemenkominfo juga telah menetapkan bahwa pengguna internet di Indonesia yang paling banyak dan berada di urutan paling atas adalah kota Jakarta dengan total pengguna internet sebanyak 3.450.000 jiwa, disusul oleh kota Surabaya sebanyak 956.000 jiwa, posisi ketiga diketahui ditempati oleh kota Bekasi dengan total pengguna internet sebanyak 667.000 jiwa, Bandung 579.000 jiwa dan posisi kelima kota Depok sebanyak 502.000 jiwa.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok. M. Fitrriawan dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga atas adanya perolehan tersebut bahwa masyarakat kota Depok sudah banyak yang menggunakan layanan internet untuk mendukung aktivitasnya sehari hari dalam mewujudkan kota Depok sebagau Cyber City.

“Untuk pencapaian kota Depok dalam jumlah penggunaan internet berada di urutan ke lima se Indonesia. Hal ini patut diapresiasikan mengingat kota Depok sampai saat ini terus berupaya dalam mewujudkan kotanya sebagai Cyber City. Dalam pencapaian tersebut saya merasa bangga dan bersyukur, semoga pada kedepannya akan dapat lebih banyak lagi yang menggunakan layanan internet untuk menunjang aktivitasnya sehari hari,” tuturnya di Depok, Sabtu (16/01/2016).

Seperti yang diketahui bahwa upaya Pemkot Depok dalam mewujudkan kotanya sebagai Cyber City sampai dengan saat ini terlihat telah melakukan pemasangan spot internet gratis di 200 titik yang tersebar di seluruh wilayah kota Depok yang pada target utamanya dikedepankan kantor kantor milik pemerintah. “Semuanya ini semata mata sengaja dilakukan oleh Pemerintah kota Depok agar masyarakat kota Depok dapat melek internet,” ujarnya.

Selain daripada itu Pemkot Depok juga telah menyediakan layanan mobil internet keliling dan layanan internet sehat yang kerap diselenggarakan di sekolah sekolah dan lingkungan tempat tinggal yang ada di kota Depok. Untuk teknis pelaksanaannya dilapangan, mobil mobil tersebut ditujukan memberikan informasi kepada seluruh masyarakat kota Depok dengan jadwal operasionalnya dua hari dalam seminggu.

“Semoga apa yang sudah di upayakan oleh Pemkot Depok selama ini dalam mewujudkan kota Depok sebagai Cyber City dapat terealisasikan dengan baik. Begitu pula dengan masyarakatnya yang saya harapkan dapat bertambah jumlahnya dalam menggunakan layanan internet sebagai penunjang aktivitasnya sehari hari,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)