31 Mei Messi Akan Jalani Sidang Pengelapan Pajak

31 Mei Messi Akan Jalani Sidang Pengelapan PajakHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Pengadilan atas Lionel Messi dengan dakwaan penggelapan pajak telah ditetapkan pada 31 Mei hingga 3 Juni 2016. Sebelumnya banding yang diajukan Lionel Messi dan ayahnya, Jorge Horacio Messi, ditolak pengadilan Spanyol. Keduanya kini tinggal selangkah lagi diajukan ke meja hijau atas dugaan penggelapan pajak.

Pengadilan Spanyol mengumumkan kepada publik pada Rabu (10/6/2015) waktu setempat penolakan mereka terhadap banding yang diajukan pengacara Messi.

Dijadwalkan, Messi akan menjalani persidangan pada 31 Mei dan berakhir pada 3 Juni 2016. Jaksa menuntut Lionel Messi dan sang ayah hukuman penjara 22 bulan dan 15 hari, ditambah denda sejumlah pajak yang belum dibayarkan.

Kini 3 Juni, yang bentrok dengan pelaksanaan Copa America Centenario (ke-100) di Amerika Serikat.

Kasus penggelapan pajak awalnya hanya melibatkan ayah Messi, Jorge. Pihak Kejaksaan Spanyol menilai, Jorge yang bertindak sebagai agen kapten timnas Argentina itu telah menggelapkan pajak senilai 4 juta euro (Rp 62 miliar) dalam kurun waktu 2007 dan 2009.

Kendati demikian nama Messi juga ikut terseret, lantaran hakim pengadilan tetap bersikeras ingin melakukan pemeriksaan terhadapnya.

Josep Maria Bartomeu mengaku heran karena berita buruk Messi seperti terus muncul. Kabar soal kasus pajak Messi dianggap sudah terlalu banyak, di luar batas kewajaran.

Bartomeu mengatakan bahwa Messi memang sudah melakukan kesalahan dalam kasus itu. Namun ia tetap layak mendapatkan respek dari semua orang.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten