Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Penyanyi Sekaligus Penari “Lola Flores”

Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Penyanyi Sekaligus Penari "Lola Flores"

HarianDepok.com – TechNews , Mesin pencarian raksasa Google pada hari ini, Kamis (21/01/2016) turut memperingati hari lahir seorang penyanyi dan juga penari cantik Lola Flores  yang ke-93 pada Doodle nya. Wanita yang memiliki nama lengkap Maria Dolores “Lola” Flores Ruiz ini adalah seorang penari yang berasal dari Spanyol, yang meninggal dunia pada 16 Mei 1995 silam. Untuk mengenang karya dan juga kepopulerannya di Spanyol, maka Google menghadirkan doodle khusus di hari lahirnya itu.

Google Doodle Hari Ini Peringati Hari Lahir Penyanyi Sekaligus Penari "Lola Flores"

Lola Flores merupakan sosok multitalenta, selain seorang penyanyi dan penari, ia sendiri juga merupakan Aktris Spanyol yang terkenal. Ia berasal dari Jerez de la Frontera, Cádiz (Andalucía, Spanyol) adalah sebuah ikon dari cerita rakyat Andalusia dan Gypsy Spanyol budaya, diakui di seluruh Spanyol maupun internasional. Selain dari itu, Lola Flores banyak dikenal sebagai seorang aktris muda lantaran ia mencapai kesuksesan karirnya sebagai seorang penyanyi di usia yang masih sangat muda.

Bukan hanya itu saja, kesuksesannya semakin memuncak ketika membintangi film-film pada dari tahun 1939 ke 1987. Dia mengalami sukses terbesarnya tampil dalam cerita rakyat menunjukkan dengan Manolo Caracol, yang artistik mitra hingga tahun 1951. Setelah itu, Lola Flores meikah dengan Antonio Gonzalez el Pescaílla, yang merupakan seorang gitaris dari Cataluña, Spanyol, yang Romani. Dari pernikahannya tersebut, ia dikarunia tiga orang anak, yakni Dolores (penyanyi dan aktris Lolita Flores),

Antonio Flores (musisi rock, penyanyi dan aktor) dan Rosario Flores (penyanyi dan aktris). Namun demikian, Lola Flores dikabarkan telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1995 setelah mendapatkan kanker payudara. Ketika itu ia sudah memasuki umur ke 72, karena tak mampu melawan penyakitnya itu ia meninggal dan kemudian dimakamkan di Cementerio de la Almudena di Madrid. Tak lama setelah sang istri Lola Flores meninggal, Antonio pun menyusul kepergiannya lantaran depresi setelah ditinggal sang istri.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: