Mereka Berdua Bayi Kembar Pertama Lahir Beda Negara

mereka-berdua-bayi-kembar-pertama-lahir-beda-negara

HarianDepok.com – Berita Unik – Cerita dari tanah britania kali ini mencuat tentang adanya sosok orang kembar pertama yang lahir di negara berbeda. Kisah ajaib keduanya baru diketahui setelah mencapai hampir 40 tahun.

Sosok kembar yang sangat unik itu bernama Heidi Gannon dan Jo Baines. Mereka lahir di perbatasan Wales dan Inggris.

Heidi dan Jo lahir secara bersamaan pada 23 September 1976. Bedanya, Heidi lahir pada pukul sembilan pagi di Rumah Sakit Welshpool dan berselang satu jam lebih 45 menit kemudian Jo pun lahir di Shrewsbury.

Menurut pengakuan kedua orangtua, sang ibu Carol Munro dan sang ayah Graham Roberts, mereka sejujurnya tidak tahu bila anak mereka ada dua. Saat Heidi dilahirkan tali pusar antara sang ibu dan si jabang bayi sudah diputus, sehingga dikira tak akan lahir bayi lainnya.

“Dikarenakan Rumah Sakit Welshpool merupakan sebuah rumah bersalin sederhana, kami memutuskan untuk segera menuju ke Shrewsbury yang dikenal sebagai tempat spesialis,” lapor berita seperti dikutip dari laman Mirror, Selasa (19/1).

Baru di RS Shrewsbury, Carol mengalami kontraksi kembali. Akhirnya, Jo menyusul lahir. Alhasil, kedua bayi ini mendapat rekor saudara kembar yang lahir di tempat berbeda negara, Inggris dan Wales.

Portal berita WalesOnline melaporkan saudara perempuan ini menceritakan kisah mereka, karena membaca kesalahan pencatatan buku rekor dunia Guinness World Records 2016.

Diketahui, buku rekor Guinnes menulis bayi kembar pertama beda negara adalah Dylan dan Hannah Fox. Mereka lahir secara terpisah, yaitu di Inggris dan di Scotlandia, pada 2012.

Saat mengetahui pemberitaan tersebut, Heidi dan Jo akhirnya angkat bicara dan mengklaim bahwa mereka adalah yang pertama.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer