Manfaat Mandi Menggunakan Air Hangat

Manfaat Mandi Menggunakan Air Hangat.

HarianDepok.com – Kesehatan , Mandi hangat, terutama pada hari-hari hujan seperti ini tidak hanya akan membantu membersihkan tubuh Anda, itu akan juga menyegarkan diri dan merileksasikan pikiran.

Meringkankan pilek dan sakit kepala

Mandi air hangat memungkinkan Anda menghirup uap yang bertindak sebagai dekongestan alami. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti kayu putih atau peppermint agar mendi lebih terasa nyaman. Hal ini akan membantu melawan dahak dan sakit tenggorokan. Selain itu juga mempercepat sirkulasi darah yang dapat membantu meringankan sakit kepala.

Melembabkan kulit

Mandi air hangat membuka pori-pori dan membersihkan kotoran dan minyak yang menempel di tubuh. Kehangatan alami melembabkan kulit Anda membuatnya lembut dan kenyal.

Melepaskan racun

Mandi hangat meningkatkan sirkulasi sistem getah bening dalam tubuh. Hal ini menyebabkan Anda berkeringat dan melepaskan racun dan bakteri dari tubuh.

Membantu Anda tidur

Jika Anda mengalami kesulitan tidur, masuk ke kamar mandi dan rendam diri Anda dalam air. Biarkan tubuh Anda rileks. Mandi air hangat akan meningkatkan suhu Anda yang perlahan-lahan akan mulai turun setelah Anda meninggalkan kamar mandi. Perubahan suhu akan memicu tidur.

Meringankan stres

Ketika Anda mandi dengan air hangat, jangan buru-buru meminum obat pereda stress. Luangkan waktu untuk bersantai. Hal ini memiliki efek menenangkan pada tubuh Anda. Dan cobalah mandi air hangat, ini bisa membantu Anda cepat tidur agar stress tidak terasa.

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok