Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga Huawei G8

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, Huawei kembali meluncurkan Smartphone terbarunya. Huawei menghadirkan satu saingan baru di kelas Premium, yakni Huawei G8. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 5,4 juta. Handset ini sebenarnya sudah masuk pasar Tanah Air beberapa waktu lalu. Kehadiran smartphone Huawei G8 ini akan menjadi pesaing bagi Oppo R7s yang juga baru saja diluncurkan. Dibandingkan dengan OppoR7s, harga Huawei G8 ini bisa dikatakan sedikit lebih mahal.

Huawei G8 sudah dilengkapi dengan fitur sensor sidik jari yang tidak dimiliki oleh pesaingnya. Huawei G8 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Huawei G8 berjalan di sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang disebut dengan Emotion UI.

Smartphone ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,7GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB, serta didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405. Sementara untuk bagian kamera, Huawei G8 dengan mengandalkan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel autofokus lengkap dengan hadirnya fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan dual-tone LED flash.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan bersensor 5 megapiksel untuk foto selfie dan juga video call. Memori internalnya sebesar 16GB atau 32GB yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga maksimal 64GB. Konektivitas Huawei G8 cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE, dan 3G HSPA. Sementara untuk baterai memiliki daya berkapasitas 3000mAh.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: