Gelar Mubeslub Kosgoro 57, Agung Laksono Laporkan Azis Syamsudin Ke Polisi

Gelar Mubeslub Kosgoro 57, Agung Laksono Laporkan Azis Syamsudin Ke Polisi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Agung Laksono (AL) selaku Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, melaporkan Azis Syamsudin dan Bowo Sidiq Pangarso ke Kepolisian. Mereka berdua dianggap melakukan pelanggaran hukum dengan melaksanakan Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Kosgoro 1957. Padahal masa jabatan AL baru akan berakhir pada 2018 mendatang. “Kami tidak bisa diamkan apa yang mereka (Azis, dkk). Kami sudah laporkan ke pihak ke polisian,” ujar AL di Jakarta, Senin (18/01/2015).

Seperti yang diketahui, Minggu lalu Azis melaksanakan Mubeslub Kosgoro di Bali. Acara tersebut dihadiri Ketua Umum Partai Golkar (PG) hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie (ARB). AL menjelaskan Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rahman sudah membuat laporan ke kepolisian dengan tujuan agar tidak ada lagi pihak yang merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

Ia berharap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tidak memberikan restu kepada pihak-pihak yang berupaya menghancurkan organisasi seperi yang dilakukan Azis  dan Bowo. “Di Kosgoro 1957 tidak ada persoalan, kita minta pihak kepolisian menindak mereka yang memotori acara Mubeslub Kosgoro 57 di Bali. Ketumnya masih saya dan sah tercatat di Menkumham,” tegas Ketum PG hasil Munas di Ancol-Jakarta ini.

Mantan Ketua DPR itu mengatakan bahwa acara Kosgoro 1957 di Bali illegal dan melanggar hukum. Terlebih Azis dan Bowo  sediri sudah tidak berada di Kosgoro 57. Apa yang dilakukan Azis dan Bowo sebagau upaya memecah-belah organisasi. “Azis syamsuddin bukan pengurus Kosgoro jadi tidak berhak melakukan hal-hal yang mengatasnamakan Kosgoro 57. Itu Ilegal dan bertentangan dengan AD/ART organisasi,” tandasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok