15 Gram Sianida Ditemukan Dalam Tubuh Wayan Mirna Salihin

15 Gram Sianida Ditemukan Dalam Tubuh Wayan Mirna Salihin

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Baru-baru ini pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri telah menyatakan bahwa, kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin ternyata mengandung 15 gram sianida. Perempuan berusia 28 tahun tersebut mengalami pendarahan di bagian lambung usai mengonsumsi kopi yang tercampur zat sianida. “Itu sudah kami pastikan dari hari Kamis. Sudah kami kirim sejak hari kamis itu ke Polda Metro Jaya,” ujar Kepala Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri Brigjen Alex Mandalika di Jakarta, Minggu (17/01/2016).

Menurut dia, 15 gram sianida di dalam kopi termasuk samat tinggi serta samat mematikan. Pasalnya, untuk mematikan manusia dengan sianida itu hanya butuh 90 miligram saja tapi yang terkandung dalam kopi tersebut hingga 15 gram. Dia menegaskan, tidak hanya pada kopi melinkan lambungnya juga mengandung sianida.

“Dari sampel kopi yang diberikan penyidik kepada kami, hasilnya memang positif mengandung sianida. Lalu begitu juga dengan isi lambungnya juga positif mengandung sianida. Jadi memang diduga akibat sianida,” jelasnya. Diketahui sebelumnya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai meminum seteguk kopi di Olivier Kafe, Mall Grand Indonesia, Jakarta pada Rabu 6 Januari 2016 lalu.  Kopi tersebut diketahui dipesankan oleh rekannya inisial J sekitar 40 menit sebelum Mirna tiba.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok