Sensasi Dapat Barang Diskon Setara Dengan Orgasme

sensasi-dapat-barang-diskon-setara-dengan-orgasme

HarianDepok.com – Berita Unik – Berbelanja merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan bagi banyak orang.Kebahagiaan yang didapat oleh seseorang ketika berbelanja juga disebut dapat bertahan lama dan membuat seseorang menjadi sangat senang terutama ketika mendapat barang diskon. Tetapi tahukah Anda bahwa sensasi kesenangan yang dirasakan ketika mendapat barang diskon ternyata setara dengan orgasme.

Dilansir dari Men’s Health, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Michigan menemukan bahwa sensasi kesenangan yang ditimbulkan dari mendapat barang diskon setara dengan kesenangan yang didapat dari berhubungan seks. Ketika otak seseorang yang berbelanja dipindai, peneliti menemukan bahwa bagian otak yang berkerja ketika mendapat barang diskon sama dengan bagian otak yang aktif ketika melakukan hubungan seks.

Menurut Scott Rick selaku peneliti, bagian otak yang aktif ketika merespons berbagai kesenangan yang didapat seperti ketika makan atau berhubungan seks, juga turut aktif ketika seseorang melakukan berbagai tugas yang lebih modern seperti berbelanja. Ketika melakukan hubungan seks dan mendapat barang diskon, otak akan melepaskan hormon dopamin yang menyebabkan rasa senang. Hal seperti ini dapat dibandingkan ketika seorang manusia purba menemukan makanan.

Kondisi euforia yang terjadi dalam otak ini ternyata juga dimanfaatkan oleh banyak toko untuk memancing lebih banyak pengunjung. Demi membuat orang menjadi tertarik mereka memasang tanda diskon padahal sebenarnya harga barang tersebut sudah dinaikkan sebelumnya. Atau juga tulisan seperti “beli dua gratis satu” yang biasa dipasang untuk menarik perhatian.

Jadi selanjutnya jika Anda melihat ada sebuah tanda yang mengatakan bahwa terdapat diskon atau bonus barang pastikan dan coba cari tahu berapa sesungguhnya harga barang tersebut.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer