Beri Kemenangan MU, Rooney Lewati Rekor Thierry Henry

Beri Kemenangan MU, Rooney Lewati Rekor Thierry HenryHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Penyerang sekaligus kapten Mamchester United, Wayne Rooney menciptakan gol di menit ke-78 untuk memastikan timnya menang 1-0, atas Liverpool Minggu (17/1/2016) malam WIB.

Dan atas gol tersebut, tidak hanya memberikan kemenanagan bagi MU, tetapi juga menjadi rekor sejarah bagi Rooney. Kini mantan penyerang Everton tersebut resmi tertulis dalam buku rekor Liga Primer Inggris sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub. Kapten timnas Inggris itu telah menorehkan 176 gol buat The Red Devils, melampaui koleksi 175 gol Thierry Henry bersama Arsenal.

“Aku tidak tahu soal itu,” aku Rooney mengenai rekornya itu kepada Sky Sports.

“Senang rasanya membuat rekor-rekor tapi mencetak gol kemenangan di Anfield, itu sudah lama sekali sejak terakhir kali aku mencetak gol di sana. Jadi aku akan sedikit egois hari ini dan menikmati gol tersebut.”

Secara keseluruhan, Merseyside Merah lebih menguasai jalannya pertandingan. Itu terlihat dari catatan penguasaan bola yang mencapai 53 persen. United sendiri hanya mampu mendapatkan satu peluang menyusur target yang merupakan torehan gol Rooney, berbeda dengan The Reds skuat asuhan Jurgen Klopp yang mampu mendapatkan 19 kesempatan emas dengan empat di antaranya mengaarah ke gawang De Gea.

Selain itu, Rooney merasa puas bisa kembali mencetak gol di kandang Liverpool. Terakhir kali Rooney bisa mencatatkan nama di papan skor Anfield terjadi pada 15 Januari 2005 atau lebih dari 10 tahun lalu.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten