Serangan Israel, 6 Tewas dan Ledakan Depot Bahak Bakar

Serangan Israel, 6 Tewas dan Ledakan Depot Bahak Bakar

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Israel terus menyerang kamp-kamp pengungsian Palestina di Gaza, menewaskan 6 warga Palestina termasuk tiga anak dan seorang wanita serta 15 orang luka-luka, kata juru bicara layanan darurat Ashraf al-Qudra.

Pada Senin malam, lima warga Palestina tewas dalam serangan yang dilakukan oleh Israel di Khan Yunis, Gaza Selatan, kata Ashraf.

Serangan itu terjadi di dekat Universitas Islam yang menewaskan empat anggota keluarga dan meninggalkan 20 orang luka-luka.

Kematian dari keseluruhan Palestina selama 21 serangan kekerasan terakhir di Gaza telah mencapai 1.067 jiwa. Dan diantaranya adalah warga sipil, anak-anak dan perempuan.

Sedangkan lebih dari satu juta orang di Gaza akan hidup tanpa listrik selama berbulan-bulan setelah tank Israel menghantam depot bahan bakar untuk memfungsikan pembangkit listrik.

Mohammed al-Sharif mengatakan bahwa rangkaian tembakan menyebabkan pemadaman pembangkit listrik tak bisa berfungsi.

Wakil direktur otoritas energi di wilayah Palestina, Fathi al-Sheikh Khalil, mengatakan kepada AFP bahwa pembangkit listrik satu-satunya di Gaza telah berhenti bekerja karena serangan Israel (28/7).

Serangan konstan merusak generator uap dan kemudian menghantam tangki bahan bakar yang memicu kebakaran besar.

Banyak pekerja yang terjebak di dalam api.

Juru bicara Israel di militer, Letnan Kolonel Peter Lerner tidak mengomentari ledakan pembangkit listrik di Gaza. Namun dia menyebutkan kepada Associated Press bahwa serangan Israel terus meningkat untuk menekan militan Hamas.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)