Klopp “Tidak Sepantasnya Liverpool Kalah”

Klopp "Tidak Sepantasnya Liverpool KalahHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada laga pekan ke-22 yang dihelat di Anfield, Minggu (17/1/2016) dinihari WIB, Manchester United menang 1-0 saat berhadapan dengan Liverpool.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Liverpool cukup dominan di sepanjang laga. Mereka juga memiliki sejumlah pemain emas untuk mencetak gol. Sayangnya Jordan Henderson cs tak mampu memaksimalkan peluang-peluang tersebut.

Pada akhirnya United menang berkat gol semata wayang Wayne Rooney di pertengahan babak kedua. Usai pertandingan Jurgen Klopp mengaku frustasi, dengan kegagalan timnya memenangkan pertandingan tersebut.

Gol yang datang dari set piece tersebut membuat Klopp merasa bahwa timnya tak layak untuk menelan kekalahan, dan ia mengakui bahwa timnya harus meningkatkan kemampuan dalam bertahan karena mereka sering kecolongan.

“Saya tak melihat Manchester United punya banyak peluang mencetak gol, tapi kami juga tak mampu memaksimalkan banyak peluang yang didapat,” sesal Klopp, seperti dikutip ESPN FC.

“Gol Rooney harusnya bisa diantisipasi, tapi kami tak melakukannya. Itu adalah tanggung jawab kami dan kami harus melakukannya lebih baik.

“Ada banyak hal untuk diungkapkan, namun pada akhirnya kami kalah dalam derby melawan Manchester United. Jadi saat ini saya tak bisa [berpikiran] terlalu positif,” pungkasnya.

MU sendiri memang tampil di bawah dominasi Liverpool karena hanya bikin tujuh attempts. Sementara, Liverpool punya 19 attempts tapi cuma empat yang on target.

Liverpool pun menelan kekalahan keempat beruntun mereka di tangan MU yang kini jadi tim dengan jumlah kemenangan terbanyak di Anfield, yakni 12.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten