Terkait Jaringan Teroris Tiga Orang Depok ditangkap Tim Densus 88

Terkait Jaringan Teroris Tiga Orang Depok ditangkap Tim Densus 88

HarianDepok.com – Berita , Dalam menjalankan instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk memberantas jaringan teroris yang sempat meledakkan beberapa bom di Kawasan Sarinah, Jakarta (14/01/2016), Tim Densus 88 Mabes Polri pada Jum’at (15/01/2016) dini hari langsung melakukan penyergapan ke sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat bermukimnya para teroris.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Anton Charliyan yang mengatakan bahwa aksi penyergapan para anggota teroris yang dilakukan oleh Tim Densus 88 saat ini merupakan hasil daripada pengembangan dari teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta. “Tim Densus 88 terus melakukan pergerakan dengan maksimal ke sejumlah target dalam menangkap para teroris” ujarnya, Jum’at (15/01/2016).

Ia mengatakan, sasaran Tim Densus 88 saat ini adalah didasari oleh dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian terhadap sejumlah barang bukti yang ditemukan di sekitar lokasi tempat terjadinya peristiwa ledakan bom di Kawasan Sarinah yang mengakibatkan sejumlah warga sipil dan anggota kepolisian menjadi korban.

Menurut penjelasannya, jaringan yang menjadi target operasinya sama persis dengan apa yang diungkapkan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian yang mengatakan Jamaah Anshor Khilafah Nusantara (JAKN) yang diketahui dimpimpin langsung oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di Suriah yang bernama Bachrum Naim.

Dari hasil pengembangan petugas terhadap barang bukti yang didapatkan di lokasi kejadian bom diketahui terdapat sejumlah anggota teroris lainnya yang bermukim di kota Depok tepatnya di Jalan H.Dul No 79 Rt 05/05 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Pada saat penyergapan dilangsungkan di target lokasi, Tim Densus 88 yang dibantu oleh sejumlah anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya berhasil menangkap tiga orang yang diduga sebagai anggota teroris jaringan JAKN yang dipimpin langsung oleh Bachrum Naim. Ketiga orang tersebut langsung diamankan dan diperiksa secara intensif oleh petugas di Polsek Cimanggis, Depok.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal mengatakan, bahwa pihaknya membenarkan adanya penyergapan ke sejumlah lokasi oleh pihak kepolisian usai terjadinya aksi bom bunuh diri yang secara mengejutkan terjadi di kawasan Sarinah.

“Penyergapan yang dilakukan oleh petugas pagi tadi pada pukul 05.00 dengan target lokasi kota Depok. Dari hasil penyergapan petugas di lokasi diketahui sebanyak tiga orang yang diduga sebagai komplotan jaringan teroris langsung diamankan. Dan sampai saat ini, ketiga orang tersebut masih terus diselidiki oleh petugas,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)