Bom Meledak di Jakarta, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Angkat Bicara

Bom Meledak di Jakarta, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail Angkat Bicara

HarianDepok.com – Berita , Adanya teror ledakan bom yang dilakukan oleh para teroris di kawasan Sarinah, Jakarta belum lama ini membuat sejumlah masyarakat menjadi resah dan was was dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari. Sikap ini tidak lepas karena adanya kejadian ledakan bom bunuh diri yang menewaskan sejumlah warga sipil.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam menyikapi perihal adanya ledakan bom di Ibukota Jakarta pada beberapa hari yang lalu menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tetap tenang dan tidak panik serta selalu bekerjasama dalam mengantisipasi akan adanya teror dengan sesegera mungkin melaporkan tindakan yang mencurigakan kepada pihak yang berwajib.

“Saya mengecam akan adanya peristiwa ledakan bom yang terjadi di Ibukota kemarin dan saya turut berduka atas tewasnya beberapa warga sipil termasuk anggota kepolisian yang terkena imbas dalam ledakan bom ini. Untuk warga kota Depok harus selalu sigap dan terus berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam mengantisipasi akan adanya teror bom,” ujarnya di Depok, Jum’at (15/01/2016).

Selain daripada itu, Nur juga mengharapkan kepada seluruh jajaran keamanan yang ada di kota Depok agar dapat segera membentuk barisan pertahanan dalam mencegah dan memberantas akan adanya aksi teror yang sangat meresahkan warga. Selain untuk memberikan rasa aman kepada warga, hal tersebut juga dimaksudkan agar dapat menjaga stabilitas kota Depok.

Nur juga berpesan kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tetap tenang dan tidak terbawa isu isu negatif terkait aksi bom bunuh diri yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta. Hal ini pun juga dihimbau oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo yang meminta kepada seluruh Warga Negara Indonesia agar tidak takut dan tetap tenang dalam menyikapi adanya peristiwa tersebut.

Sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo pun juga menginstruksikan kepada Kapolri dan Menkopolhukam untuk segera menangkap para pelaku aksi teror dan membongkar jaringan jaringannya sampai ke akar guna menciptakan kedamaian kembali di tanah air.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: