Inilah Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5

Inilah Bocoran Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 5

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Sejak beberapa waktu lalu bocoran mengenai smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi 5, memang selalu mencuri perhatian. Kabarnya, Mi 5 akan hadir dengan fitur-fitur yang lebih canggih dan belum ada di seri sebelumnya. Bocoran kali ini datang langsung dari salah satu penjual terbesar Tiongkok, GearBest, yang memunculkan gambar dan spesifikasi Mi 5 dengan cukup lengkap. Namun, belum bisa dipastikan bocoran tersebut adalah ketidaksengajaan atau tidak. Tetapi, saat ini laman produk Mi 5 itu sudah ditutup.

Menurut informasi tersebut, dapat dipastikan bahwa Mi 5 akan hadir dengan layar 5,2 inci QHD dengan kerapatan piksel 565 ppi. Seperti yang dikutip dari laman Android Headlines, Kamis (14/01/2016), Mi 5 akan dibekali dengan kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, serta baterai 3.600 mAh. Untuk chipset, sebelumnya Mi 5 memang sudah dipastikan menggunakan Snapdragon 820 yang didukung RAM 4GB. Sedangkan untuk memori, Mi 5 mempunyai kapasitas 16GB.

Tetapi, beberapa analis memprediksi jika Mi 5 juga akan hadir dengan pilihan kapasitas memori yang lebih besar. Namun sayang, dari bocoran itu diketahui Mi 5 tidak lagi mendukung memori eksternal. Selain itu, sesuai dengan isu yang beredar sebelumnya, Mi 5 akhirnya akan mempunyai tombol fisik. Tombol itu juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Nantinya, Mi 5 akan hadir dengan tiga pilihan warna yakni putih, hitam dan emas.

Namun sayang, bocoran tersebut tidak mencantumkan harga dari Mi 5. tapi, mengingat Mi 5 akan menjadi sarana upaya Xiaomi untuk melepas kesan murah, harga Mi 5 jelas akan lebih tinggi dari seri Mi sebelumnya. Sedangkan untuk waktu peluncuran, Liwan Jiang, Co-Founder Xiaomi, sudah mengungkapkan Mi 5 akan diluncurkan setelah ‘Spring Festival’ yang diperkirakan usai perayaan Imlek.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: