Preview Liga Inggris Nanti Malam: Chelsea Vs Everton, Bermain Di Kandang Chelsea Punya 20 Kemenagan Hadapi Everton

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Chelsea Vs Everton, Bermain Di Kandang Chelsea Punya 20 Kemenagan Hadapi EvertonHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pertandingan antara Chelsea melawan Everton akan berlangsung di Stamford Bride, Sabtu (16/1/2015) malam WIB. The Blues perlu meraih kemenangan beruntun di Premier League sebagai tanda kebangkitan.

Ambisi Chelsea untuk bangkit juga didukung dengan fakta jika mereka tak terkalahkan pada 20 laga Premier League terakhir menjamu Everton (11 menang dan 9 imbang). Yang terakhir, Guus Hiddink juga tak punya banyak pemain cedera jika dibandingkan dengan tim tamu.

Chelsea ternyata telah membuang-buang poin dalam dua partai kandang terakhir di liga. Setelah ditahan Watford 2-2 di Stamford Bridge pada Desember lalu, yang menjadi partai debut Hiddink, Chelsea juga mendapat skor serupa saat diimbangi West Bromwich Albion pada tengah pekan lalu.

Akibatnya, sang juara bertahan kini masih tertahan di posisi 14 klasemen dan sudah tertinggal 12 poin dari empat besar. Seperti diketahui, big four merupakan target realistis Chelsea menyusul periode jeblok di paruh pertama musim ini.

Dalam 20 pertandingan terakhir di kandang, Chelsea tak pernah kalah dari Everton. Rinciannya, mereka memetik 11 kali kemenangan dan juga sembilan kali hasil imbang.

Meski begitu, Hiddink tak ingin memandang sebelah mata Everton yang akan menjadi lawan mereka di Stamford Bridge. Hiddink berpendapat, Everton memiliki sejumlah pemain yang bakal menyulitkan timnya.

Sedangkan dikubu sang lawan, Everton, Roberto Martinez, juga selalu kalah dalam enam partai saat memimpin timnya di Bridge.

Martinez kehilangan setidaknya 6 pemain karena cedera. Jumlah itu akan bertambah jika Tom Cleverley masih belum bisa bermain karena belum bugar.

Di tengah badai cedera, Martinez harus memutar otak dengan skuat yang ada, dimulai dengan menggeser posisi John Stones ke posisi bek kanan. Leon Osman bisa menempati posisi sayap kanan dengan Deulofeu yang digeser ke kiri andai Tom Cleverley tak bisa bermain.

Keganasan Lukaku sebagai ujung tombak Merseyside Biru masih belum terbendung. Terakhir, ia menjadi penentu kemenangan 2-1 atas Manchester City di ajang Piala Liga pada 6 Januari lalu. Sejauh ini, penyerang berkebangsaan Belgia itu telah mengemas 15 gol dari 21 penampilan Liga Primer Inggris.

The Blues meraih kemenangan 1-0 dalam dua laga kandang terakhir kontra Everton. Dua kemenangan itu mereka raih dengan gol-gol di menit ke-89 dan 90.

Chelsea tidak pernah menelan kekalahan sejak kepergian Jose Mourinho, tetapi mereka hanya meraih dua kemenangan dalam lima laga

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten