Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Crystal Palace, Kejar Kemenangan City Akan Dibuat Sulit

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Crystal Palace, Kejar Kemenangan City Akan Dibuat Sulit HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Manchester City bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Crystal Palace di Etihad Stadium pada hari Sabtu (16/1) malam nanti. City saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 40 poin. Mereka berjarak tiga poin dari Arsenal dan Leicester City yang berada di atas mereka.

Crystal Palace tiga tingkat lebih tinggi dari Everton. Berarti, secara statistik mereka lebih kuat dibanding Everton yang tidak bisa dikalahkan City di Etihad. Di samping itu, penampilan City juga tak bagus di lima pertandingan terakhir Premier League, dua kali seri, sekali kalah dan sisanya menang.

Manuel Pellegrini ini tidak akan diperkuat oleh sejumlah pilar penting mereka. Nama-nama seperti sang kapten Vincent Kompany, Samir Nasri dan Eliaquim Mangala dipastikan absen lantaran masalah cedera. Kondisi ini semakin memburuk ketika Wilfried Bony dan Fernandinho kondisinya masih meragukan untuk diturunkan pada akhir pekan nanti.

City belakangan mendapat tudingan bahwa permainan mereka gampang diprediksi sebagaimana tampak dalam laga terakhir kontra Everton tengah pekan lalu yang berakhir imbang tanpa gol. Lini serang The Citizens dinilai terlalu lambat sehingga pergerakan mereka mudah ditebak.

Namun, Pellegrini dengan tegas menolak tuduhan tersebut. Menurutnya, tim-tim lawan selama ini sengaja menaruh banyak pemain di belakang bola sehingga menyulitkan City untuk memainkan sepakbola ofensif andalan mereka secara mengalir.

Sementara itu, Palace juga membutuhkan poin untuk mengamankan posisinya di peringkat kedelapan dengan perolehan poin 31 dari 21 pertandingan. Skuat asuhan Alan Pardew tersebut mencatat rekor sembilan kali menang, empat kali seri, dan delapan kali menelan kekalahan.

The Eagles datang ke Etihad Stadium dengan persiapan yang tidak kalah matangnya. Tercatat hanya Kwesi Appiah, Yannick Bolasie, dan Dwight Gayle yang terpaksa absen karena masalah cedera.

Akan tetapi Yohan Cabaye akan tetap menjadi andalan Pardrew sebagai komandan pengatur lini serang The Eagles kontra City.

City meraih sembilan kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir menghadapi Palace di seluruh kompetisi, dan The Citizens selalu meraih kemenangan dalam enam laga kandang terakhir kontra Palace. Dalam lima penampilan kontra Palace di seluruh kompetisi, Yaya Toure mencetak gol dalam empat laga diantaranya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten