Nur Mahmudi: Jangan Ajak Orang Baru!

Nur Mahmudi, Jangan Ajak Orang Baru!

HarianDepok.com – Berita , Gambaran Migrasi dan migrasi di Depok, Jawa Barat terus tumbuh di kisaran 4-5 persen. Tentu saja, hal ini didorong oleh banyak faktor, termasuk posisi strategis sebagai penyangga Depok ibu kota Jakarta.

Dalam hal ini, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail secara eksplisit meminta penumpang untuk tidak membawa orang baru ketika kembali Depok. Sebab, kata dia, setiap tahun kerumunan pendatang baru di Depok kian menjadi.

“Ada baiknya penumpang tidak membawa orang baru yang tidak diperlukan untuk Depok, kita ingin menyimpan dan mempercantik ruang terbuka hijau dengan Arboretum. Sudah dua juta, dan saya sangat berharap tidak bertambah lagi.” Kata Nur Mahmudi di Balaikota, Selasa (29/7).

Nur Mahmudi menambahkan, seluruh masyarakat harus diberdayakan di desa mereka – orang tidak perlu datang ke kota. Dan mengklaim program sehari tanpa nasi dapat memberikan dorongan kepada orang-orang di desa ke desa untuk mempromosikan karya mereka.

“Gerakan ODNR harus disukseskan, harusnya nyaman di desa, dikirim hasilnya ke Depok, kami menerima. Produk Jombang, Magelang, Temanggung, dan Bogor telah kami terima, tidak harus datang di Depok. Bekerja saja di desa,” katanya.

Dia bahkan meminta penumpang kembali ke Depok dengan membawa 10 pohon dari daerah asal.

“Ambil pohon saja, kita buat Arboretum, bukti cinta kenangan – kenangan dari daerah asal, hubungan emosional antara tempat asal Depok, sebelum meminta orang lain, penduduk Depok dulu dong, sepuluh pohon deh masing-masing,” katanya.

[adm/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)