Hingga Hari Ke-2 Lebaran, Kue Kering Masih Laris

Hingga Hari Ke-2 Lebaran, Kue Kering Masih Laris

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Memasuki bulan Ramadan sampai hari raya lebaran, ada pandangan yang berbeda di Jalan Raya Bogor km 26. Pasalnya sejak hari ketujuh Ramadhan, mulai bermunculan penjual kue musiman. Setiap tahun, daerah di depan pabrik Khong Guan selalu dipadati puluhan pengecer musiman.

Dodi (48) salah satunya. Pejabat swasta ini secara rutin membuka Lapak di tepi jalan.

“Ini yang nunggu toko itu istri dan anak saya. Kalau saya sich mulai menunggu toko setelah perusahaan libur,” katanya.

Dia mengaku bahwa pendapatan dari penjualan kue ini dapat dimasukkannya untuk biaya lebaran.

“Saat ini kebanyakan ya penjual kue kemasan sich, ya kan soalnya mau lebaran, kue musiman nanti abis lebaran juga sepi lagi,” katanya.

Kue-kue yang di jual buka hanya kue kemasan saja, ada juga sirup, kue khusus lebaran seperti nastar, Putri Salju, lidah kucing dan berbagai kue dari merek yang berbeda. Pelanggan yang beli juga tidak hanya warga setempat saja, karena tempatnya yang terletak di pinggir jalan yang melewati banyak kendaraan memungkinkan setiap orang untuk berhenti di depan toko.

“Ada orang Depok yang akan mudik ke kampung dan pada beli disini dulu, karena mereka kan mau ke arah kampung Rambutan, terus lewat sini, ya pada berhenti deh,” katanya.

Dodi memasang harga mulai dari Rp. 25 ribu hingga Rp. 85 ribu.

“Kami menarik dari pabrik, harga enggak mahal. Samain sama yang di pusat perbelanjaan,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)