Usai Menjabat Sebagai Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Dikabarkan Akan Bergabung Ke BPPT

Usai Menjabat Sebagai Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail Dikabarkan Akan Bergabung Ke BPPT

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dalam menjalankan kegiatannya usai melepaskan jabatannya sebagai orang nomor satu di kota Depok pada akhir Januari 2016 mendatang terlihat tengah menyerahkan dokumen ke kantor Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan maksud agar dirinya dapat bekerja kembali sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Pada tanggal 26 Januari 2016 besok, masa jabatan saya sebagai Walikota Depok akan berakhir dan akan digantikan dengan pasangan terpilih di Pilkada Depok kemarin. Untuk itu, saya akan kembali sebagai pegawai BPPT. Surat permohonan juga sudah ada untuk saya kembali bertugas di BPPT,” tuturnya kepada rekan media, Kamis, (14/01/2016).

Ia juga menambahkan bahwa selama dirinya menjabat sebagai Walikota Depok selama kurang lebih 10 tahun lamanya sejak 25 Januari 2006 silam, dirinya masih terdaftar sebagai pegawai di BPPT yang pada sebelum dirinya menjabat sebagai Walikota Depok, dirinya berada di bawah jabatan Kedeputian Kebijakan Publik dan Teknologi.

“Sebetulnya tidak off, namun status pegawai intinya saya mendapat penugasan dalam kegiatan di kota Depok. Untuk administrasi kepegawaian dan kenaikan pangkat saya masih di dalam BPPT. Yang jelas surat sudah saya ajukan dan per tanggal 26 Januari 2016 saya sudah bekerja kembali di BPPT,” tuturnya.

Menurut data yang berhasil dihimpun bahwa, Nur Mahmudi Ismail sebelum dirinya menjabat sebagai Walikota Depok, dirinya telah menjabat sebagai Peneliti Madya Bidang Argo Industri dan Kebijakan Publik. Dan apabila dirinya nanti kembali bergabung di BPPT, dirinya bisa saja ditempatkan di jabatan Kedeputian Teknologi Argo Industri dan Bioteknologi atau menjabat sebagai Pengkakian Kebijakan Teknologi.

Sementara itu, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Unggul Priyanto dalam tanggapannya mengenai bergabungnya kembali Nur Mahmudi Ismail di instansinya mengatakan, secara prosedur administrasi sudah dilakukan dengan baik oleh Nur Mahmudi. Sedangkan untuk posisi yang akan diduduki oleh Nur akan disesuaikan dengan bidangnya.

“Untuk proseduralnya hanya tinggal pindah saja. Sata sudah proses semua data dan kelengkapannya. Sesuai dengan aturan yang berlaku bahwa beliau akan ditempatkan dimana nantinya akan disesuaikan. Apa nantinya akan bernaung di bawah Kedeputian Kebijakan Publik dan Teknologi sebagai pendamping panduan teknologi ke daerah atau pak Nur memilih ke Pertanian juga bisa. Semuanya tinggal sregnya pak Nur saja,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: