Polresta Depok Bersama Sama Dengan Para Dermawan Lainnya Gelar Acara Bakti Sosial

Polresta Depok Bersama Sama Dengan Para Dermawan Lainnya Gelar Acara Bakti Sosial

HarianDepok.com – Berita , Sikap Polresta Kota Depok dalam mengemban tugasnya sebagai pengayom masyarakat patut diacungi jempol. Pasalnya, selain mereka bertugas mengamankan wilayah hukumnya dari segala tindak tanduk kejahatan dan kriminal lainnya, mereka juga kerap mengadakan bakti sosial yang bertujuan membantu mengurangi beban hidup masyarakat.

Diketahui pada Selasa, 12 Januari 2016 kemarin jajaran Polresta Kota Depok yang bekerjasama dengan beberapa sejumlah dermawan, menggelar acara bakti sosial yang pada acara tersebut mereka secara cuma cuma membagikan 12 kaki palsu kepada sejumlah penyandang cacat.

Dalam acara bakti sosial tersebut, terlihat pejabat penting di Polri dan sejumlah media pun ikut hadir yang diantaranya Komisaris Besar Dwiyono, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara, Direktur Utama PT Sido Muncul Irwan Hidayat, pendiri Kick Andy Foundation Andy F Noya.

Tak hanya kaki palsu saja yang dibagikan di dalam acara bakti sosial tersebut. Namun, masyarakat juga diberikan 1.000 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk kebutuhan sehari hari, sepatu, bola, Al Qur’an dan buku bacaan yang dibagikan kepada sejumlah siswa siswi sekolah guna menunjang kegiatan sekolahnya.

“Masing masing sekolah akan mendapatkan 200 buku untuk menunjang kegiatan belajar mengajar mereka disekolah, sedangkan sepatu diberikan kepada 260 siswa siswi sekolah. Dan untuk bola, dibagikan kepada 22 klub sepak bola agar dapat mengembangkan olahraga sepak bola,” tutur Dwiyono pada saat menghadiri acara bakti sosial tersebut, Selasa (12/01/2016).

Adapun kitab suci Islam Al Qur’an yang dipersiapkannya itu diberikan kepada tujuh pesantren yang dimana pada setiap pesantrennya mendapatkan sumbangan 40 Al Qur’an dengan harapan kitab suci tersebut dapat dimanfaatkan untuk kegiatan belajar oleh para santri dalam menimba ilmu agama selama mereka berada di pesantren.

Selain membagi bagikan sejumlah buku dan keperluan yang lainnya. Para dermawan pun juga menggelar acara pengobatan umum kepada 363 pasien dan operasi gratis kepada 51 pasien penderita katarak.

Sementara itu, Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara mengatakan, bakti sosial yang digelar ke tujuh kalinya ini diharapkannya dapat membantu meringankan beban penderitaan masyarakat khususnya yang kurang mampu dan yang membutuhkan. “Dengan digelarnya acara bakti sosial yang ketujuh kali ini, kami semua berharap dapat meringankan beban saudara sudari kita yang kurang mampu,”tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)