Hari Lebaran Ke-2, Jalan Margonda Raya Sepi Lengang

Hari Lebaran Ke-2. Jalan Margonda Raya Sepi Lengang

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Pada lebaran hari ke-2, kondisi lalu lintas di Jalan Raya Margonda, yang merupakan jantung kota Depok, terlihat lengang, Selasa (29/7) 16:15 WIB.

Pemantauan Warta Kota arus kendaraan di kedua arah tampak lancar. Bahkan di depan beberapa titik pusat perbelanjaan yang dulunya ramai dan padat, juga tampak sepi lengang

Kepadatan terjadi sebelum lampu merah dan pertigaan di Jalan Juanda dan lampu merah di Jalan Arif Rahman Hakim.

Yovi (35), warga Depok, mengaku sangat menikmati sepinya Jalan Margonda pada hari kedua Idul Fitri.

“Jalan-jalan lancar sekarang. Ya gak kaya hari pertama lebaran dan hari sebelum Idul Fitri kemarin. Enak untuk berjalan-jalan,” kata Yovi.

Kasatlantas Depok Komisaris Kristianto Yoga mengatakan karena volume kendaraan yang tidak ramai seperti sebelumnya, beberapa u-turn atau putaran balik di Jalan Margonda kembali  diaktifkan.

“Karena kepadatan tidak terjadi seperti sebelumnya, maka putaran balik atau u-turn, kita aktifkan kembali,” kata Kristianto Yoga, Selasa (29/7).

Ia mengatakan akan terus melakukan pemantaua di sekitar ruas jalan utama di Jln Margonda Raya.

Menurut Kris,  jika hal ini terjadi maka kepadatan aka terjadi dan putaran balik atau u-turn tidak bisa diaktifkan lagi.

“Jadi, ya sebenarnya tergantung pada situasi bagaimana ke depan nanti. Sekarang jalur putar balik dan u-turn masih kami aktifkan, namun tak menutup kemungkinan, bahwa jika volume kendaraan padat akan di tutup kembali,” katanya.

[adm/HD]

 

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)