Bahrum Naim Diklaim Dalang Teror Pengeboman dan Penembakan di Sarinah

Bahrum Naim Diklaim Dalang Teror Pengeboman dan Penembakan di Sarinah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pihak kepolisian hingga kini terus mendalami terkait jaringan teroris yang meledakkan sejumlah bom di kawasan Plaza Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis siang kemarin. Polisi mengkalim jika teror di pusat ibu kota Jakarta tersebut dilakukan oleh jaringan Bahrum Naim cs yang ingin mendirikan kelompok militan ISIS di Asia Tenggara.

“Khusus yang di Asia Tenggara ini ada satu tokoh yaitu Bahrun Naim yang ingin mendirikan Khatibah Nusantara. Dia ingin menjadi leader untuk ISIS di Asia Tenggara,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Pengamat intelijen Ridwan Habib mengatakan, jaringan Bahrun Naim ini merupakan kelompok besar dengan sel-sel kecil yang selalu bergerak untuk melakukan aksi.

Merujuk pada sisi rentang waktu, kata Ridwan, sudah dapat dilihat sejak dua bulan ke belakang di mana pihak kepolisian maupun Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah orang di beberapa daerah yang diduga terkait dengan ISIS. “Lalu dikembangkan di beberapa tempat, di Tasikmalaya, Majalengka, dan Bandung yang terakhir. Nah, semua itu ditangkap hidup kan, mereka mengakui jaringan yang disiapkan oleh orang yang bernama Bahrun Naim, yang sekarang berada di Suriah,” tandasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok