Dua Lokasi TPU di Depok Ramai Pada H Ke-2 Lebaran

Dua Lokasi TPU di Depok Ramai Pada H Ke-2 Lebaran

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , Hari kedua Idul Fitri, dari pagi hingga sore hari Tempat Pemakaman Umum (TPU) telah dibanjiri publik untuk melakukan ritual ziarah kepada orang tua atau saudara mereka yang tela tiada. Hal tersebut seperti apa yang terlihat di TPU Bulak Gunung Rawa Denok, juga TPU Karet Cipayung, Depok.

Salah satu peziarah makam, Ujahidin yang berasal dari Benda Barat, Cipayung setelah sliaturahmi ke orang tua mereka, saudara dan kerabat. Dia juga berziarah ke makam orang yang dicintainya yang dimakamkan di TPU Karet Cipayung.

Menurut Ujahidin selain berziarah, ia juga bisa melakukan silaturahmi kepada teman-temannya ketika bertemu di tempat ziarah kubur.

“Selain berdoa untuk orang tua kita atau kerabat yang telah mendahului (almarhum). Kami juga saling menyapa teman-teman, teman atau saudara kami bertemu di pemakaman,” katanya di TPU Karet, Selasa (29/7).

Dia juga mengatakan, tidak hanya Idul Fitri dirinya melakukan kunjungan (ziarah). Dalam waktu luangnya atau hari libur, dia akan berziarah.

Juga dengan Nodin yang rumahnya tidak jauh dari makam TPU Karet, yang mengatakan, sebelum mengelola parkir kendaraan peziarah, ia juga ikut nyekar di makan keluarga dan saudara yang dimakamkan di pemakaman ini.

“Saya nyekar di makam orang tua dan saudara kandung saya, tadi pagi-pagi sekali. Saya memang sudah biasa jika lebaran, dan harus seperti ini. Setelah nyekar saya dan teman-teman juga jaga parkiran,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)