Tiap Ketua RT dan RW di Kota Depok Akan Dapat Insentif

Tiap Ketua RT dan RW di Kota Depok Akan Dapat Insentif

HarianDepok.com – Berita , Kinerja para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) yang ada diseluruh wilayah kota Depok yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari Pemerintah, saat ini dapat bergembira hati. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama sama dengan kalangan elit politik yang ada di kota Depok tengah merencanakan pemberian insentif kepada seluruh ketua RT dan RW.

Pemberian insentif kepada seluruh ketua RT dan RW yang ada di seluruh wilayah kota Depok ini dimaksudkan sebagai wujud terima kasih atas kontribusinya selama ini dalam membangun wilayah kota Depok. Selain daripada itu, pemberian insentif tersebut juga dimaksudkan agar kinerja para Ketua RT dan RW dapat terus berkembang sehingga dapat mewujudkan lingkungan yang tentram, tertib dan terbebas dari segala macam aksi kejahatan.

Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hamzah dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, pihaknya masih terus mengkaji dan menggodok Raperda mengenai pemberian insentif kepada seluruh ketua RT dan RW. Namun yang pasti Raperda tersebut sudah masuk ke dalam program legiskasi daerah yang diharapkan dapat diaplikasikan pada tahun 2017 mendatang.

“Rencana pemberian dana insentif yang akan dibagikan ke seluruh ketua RT dan RW yang ada di kota Depok masih kami rapatkan bersama sama dengan anggota yang lainnya. Untuk besarannya setiap ketua RT nantinya akan mendapatkan insentif sebesar 1 juta rupiah, sedangkan ketua RW akan mendapatkan sebesar 1,5 juta rupiah,” ujarnya kepada rekan media dilapangan, Selasa (12/01/2016).

Ia pun menuturkan bahwa kedepannya peran dan kinerja para ketua RT dan RW yang ada di wilayah kota Depok akan semakin berat, maka daripada itu pemberian dana insentif dinilainya sebagai salah satu penghargaan terhadap beban tugas yang selama ini dipikul oleh para ketua RT dan RW. Dengan adanya dana insentif tersebut diharapkan dapat memberikan semangat baru kepada Ketua RT dan RW dalam menjalankan tugasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok