Resmi AS Roma Tunjuk Luciano Spalletti Untuk Gantikan Rudi Garcia

Resmi AS Roma Tunjuk Luciano Spalletti Untuk Gantikan Rudi GarciaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, AS Roma mengumumkan Luciano Spalletti sebagai pelatih baru, Luciano Spalletti telah mengambil alih kursi kepelatihan setelah pemecatan Rudi Garcia.

Kehadiran mantan pelatih Zenit ini sebenarnya bukan kejutan, sebagaimana kabar sebelumnya menyebutkan ia tengah berada di Miami bersama presiden klub James Pallotta dalam berapa hari terakhir, hingga akhirnya tiba di Roma pada Kamis (14/1) pagi waktu setempat.

Roma memutuskan untuk memberhentikan Garcia, Rabu (13/1) kemarin, setelah serangkaian hasil mengecewakan yang diraih klub asal ibukota itu. Hari Kamis (14/1), Roma mengumkan Spalletti sebagai pelatih baru menggantikan Garcia.

“AS Roma dengan bangga mengumumkan, Luciano Spalletti telah ditunjuk sebagai pelatih kepala klub,” demikian pernyataan Roma.

Spalletti pernah melatih Roma selama empat musim pada 2005 hingga 2009. Ketika itu, peraih penghargaan Pelatih Terbaik Italia 2006 tersebut berhasil membawa Francesco Totti dan kawan-kawan menjuarai Coppa Italia pada 2007 dan 2009, serta Piala Super Italia (2007).

Terkait kesepakatan baru ini, Spalletti mengaku senang bisa kembali melatih Roma. Ia berharap bisa membawa Roma kembali ke performa terbaiknya di Serie-A.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten