Dua Bandit Ahli Pencuri Burung di Depok Akhirnya Tertangkap Polisi

Dua Bandit Ahli Pencuri Burung di Depok Akhirnya Tertangkap Polisi

HarianDepok.com – Berita , Melihat adanya gelagat yang mencurigakan dari kedua remaja laki laki, petugas kepolisian memutuskan untuk menghampiri kedua remaja tersebut. Namun, niat untuk menghampiri kedua remaja tersebut langsung berubah terbalik dengan adanya aksi kejar kejaran dengan petugas lantaran diketahui bahwa kedua remaja paruh baya itu adalah para pelaku pencuri burung yang kerap melakukan aksinya di sejumlah wilayah kota Depok.

Kedua remaja yang diketahui berinisial MR (14th) dan MY (15th) warga Cipayung, Depok, Jawa Barat yang mencob kabur sesaat usai melakukan aksinya mencuri seekor burung di rumah warga. Petugas yang terus berusaha menangkap pelaku yang kabur akhirnyaHarianDepok.com – Berita , Melihat adanya gelagat yang mencurigakan dari kedua remaja laki laki, petugas kepolisian memutuskan untuk menghampiri kedua remaja tersebut. Namun, niat untuk menghampiri kedua remaja tersebut langsung berubah terbalik dengan adanya aksi dapat menjerat kedua pemuda tersebut usai melakukan aksi kejar kejaran beberapa waktu lamanya.

Setelah petugas melakukan penyelidikan terhadap kedua pelaku, akhirnya dapat terungkap bahwa selama ini banyak laporan mengenai hilangnya burung piaraan di sejumlah wilayah kota Depok didalangi oleh kedua pelaku yang pada saat diinterogasi oleh petugas mengaku kerap melakukan aksinya di daerah Kalibaru Cilodong, Permata Depok, Pancoran Mas, Rawa Panjang Bojong Gede.

Tak hanya di lokasi tersebut mereka kerap melakukan aksinya, namun mereka juga sering beraksi di daerah Kalimulya Cilodong dan Limo, Depok. Mereka tertangkap tangan oleh petugas kepolisian pada saat tengah melakukan aksinya di jalan Abdul Gani yang berdekatan dengan Situ Cilodong yang pada saat itu para pelaku kepergok petugas dan mencoba melarikan diri.

“Kedua pelaku dalam melakukan aksinya terbilang ahli, yang dimana salah satu dari pelaku sebagai eksekutornya dan yang satunya lagi bersiap siap di atas kendaraan guna melarikan barang curiannya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho di Depok, Senin (11/01/2016).

Teguh memaparkan, pelaku agar tidak tertangkap oleh petugas pada saat itu berusaha mengalihkan perhatian petugas dengan melemparkan sangkar burung ke arah jalan dengan harapan dapat menghilang dari kejaran petugas. Petugas yang sudah terdidik dengan baik tak berlaku ayal dan tetap berfokus kepada kedua pelaku yang pada akhirnya dapat diamankan petugas.

Pada saat diinterogasi oleh petugas, kedua pelaku tersebut mengakui bahwa selama ini burung burung yang mereka bawa adalah burung hasil curian yang baru saja mereka ambil. Dihadapan petugas mereka juga mengakui bahwa mereka dalam melakukan aksinya bukan hanya sekali atau dua kali saja, melainkan sudah puluhan kali.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum mereka akan diproses oleh pihak kepolisian kota Depok. Sedangkan satu unit motor merk Yamaha Vega warna biru bernomor polisi B 6191 SSP besert dua buah sangkar burung yang berisi tiga ekor burung love bird ikut diamankan petugas sebagai barang bukti.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: