Polresta Depok Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Hukumnya

Polresta Depok Rutin Gelar Operasi Cipta Kondisi di wilayah Hukumnya

HarianDepok.com – Berita , Melihat akan adanya peningkatan jumlah peredaran Minuman Keras (Miras) di wilayah kota Depok, petugas Kepolisian Kota Depok langsung bergegas turun ke lapangan guna mengantisipasi akan menjamurnya peredaran miras yang dapat membahayakan para pengguna sekaligus melanggar aturan yang berlaku. Untuk menekan maraknya peredaran miras di Kota Depok, Polresta Depok menggelar Operasi Cipta Kondisi (OCK) yang dilakukan di sejumlah titik lokasi yang biasa dijadikan tempat pendistribusian barang ilegal tersebut.

Operasi Cipta Kondisi yang dilakukan oleh aparat kepolisian pada Minggu 10 Desember 2016 kemarin, telah berhasil mengamankan sebanyak 124 botol miras berbagai merk dan 24 kantong miras oplosan jenis GG yang didapat dari sejumlah warung jamu.

Operasi yang dipimpin oleh Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Komisaris Polisi Tata Irawan pada saat itu menargetkan lokasi penertiban di wilayah yang kerap dijadikan tempat berniaga miras oleh sejumlah pelaku usaha yang dimana lokasi tersebut berada di wilayah Pancoran Mas dan Cipayung, Depok, Jawa Barat.

“Miras yang telah berhasil kami amankan dari beberapa pedagang yang biasa berjualan di daerah Kampung Pitara dan Cipayung akan kami bawa ke kantor guna dijadikan barang bukti dam selanjutnya akan kami laporkan ke kantor pusat untuk segera dimusnahkan berikut dengan miras sitaan yang lainnya. Untuk para pemilik miras yang sengaja menjajakan miras ilegal akan kami data dan kami beri binaan,” tutur Kapolresta Depok usai meninjau OCK di wilayah Polsek Pancoran Mas, Minggu (10/01/2016) malam.

Dari hasil penuturannya, Dwiyono mengaku pihaknya akan terus menggelar Operasi Cipta Kondisi di seluruh Polsek kota Depok demi menciptakan suasana yang aman, kondusif dan terbebas dari segala macam tindakan yang melanggar aturan. “Usai melakukan Operasi Cipta Kondisi, kami akan melanjutkan tugas mengamankan wilayah dari aksi kriminal dan kejahatan dengan berpatroli ke sejumlah lokasi rawan aksi kejahatan dengan target sasaran, narkoba, miras, sajam dan premanisme,” tegasnya.

Dengan digelarnya Operasi Cipta Kondisi secara rutin dan berkala di seluruh wilayah kota Depok, diharapkannya dapat menekan aksi kejahatan dan peredaran narkoba dan miras oplosan yang pada beberapa waktu lalu sempat memakan nyawa warga kota Depok sebanyak enam orang.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)