Orang Yang Pelihara Kucing Dibanding Anjing Ternyata Lebih Cerdas

orang-yang-pelihara-kucing-dibanding-anjing-ternyata-lebih-cerdas

HarianDepok.com – Berita Unik – Banyak orang hingga saat ini memperdebatkan hewan peliharaan apakah yang paling baik sebagai teman bagi manusia? Terdapat dua hewan yang biasanya menjadi pilihan utama bagi seseorang yaitu anjing dan kucing. Sebuah penelitian ternyata membuktikan bahwa seseorang yang suka memelihara kucing ternyata memiliki nilai kecerdasan yang lebih tinggi dibanding yang memilih anjing.

Dilansir dari Lifehack, hasil ini dikemukakan oleh seseorang profesor bidang psikologi bernama Denise Guastello dari Caroll University. Menurutnya terdapat juga perbedaan pada perilaku yang dimiliki antara penggemar anjing dan kucing. Seorang penggemar anjing cenderung lebih terbuka sifatnya karena dia juga selalu ingin membawa anjingnya berjalan-jalan di luar. Sedangkan pemilik kucing cenderung lebih sensitif dan tertutup karena kucing tidak terlalu membutuhkan jalan-jalan.

Seseorang yang menyukai kucing juga disebut lebih sering untuk menghabiskan waktu sendirian. Kesendirian itu biasanya dapat dimanfaatkan untuk membaca buku atau mempelajari hal-hal baru. Selain itu ketika seseorang menyukai kucing maka dia juga akan bertingkah dan menyesuaikan diri dengan perilaku tersebut.

Kucing cenderung lebih mandiri dan dapat bertahan hidup di jalanan dengan memanfaatkan segala yang dimilikinya dibanding anjing. Hal ini terjadi karena naluri hewan buas milik kucing yang lebih tinggi dibanding anjing. Sifat-sifat milik kucing itu lah yang biasanya juga turut berkembang pada pemiliknya dan menyebabkan kecerdasan yang dimilikinya menjadi lebih tinggi dibanding pemilik anjing.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer