BPS Kota Depok Buka Lowongan Kerja Untuk 4.000 Warga Kota Depok

BPS Kota Depok Buka Lowongan Kerja Untuk 4.000 Warga Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Upaya pihak Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok dalam mempersiapkan diri untuk menggelar Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Mei 2016 mendatang, membuka lowongan pekerjaan untuk 4.000 tenaga honorer yang nantinya akan melakukan tugas sensus terhadap segala jenis usaha.

Untuk dapat bergabung dan menjadi petugas, syarat dan ketentuannya pun juga telah dipersiapkan yang diantaranya adalah para calon peserta wajib melampirkan fotokopi KTP, berijazah SMA, melampirkan pas photo ukuran 4×6 sebanyak dua lembar, wajib berdomisili di Depok, memiliki tulisan tangan yang bagus dan rapi, mau bekerja dengan sungguh sungguh dilapangannya nanti.

Beberapa posisi yang dapat diisi oleh para calon petugas adalah Petugas Pencacah (Pcl) dan Pengawas (Pml) yang dimana pada kedua posisi tersebut memiliki Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi) yang berbeda namun tetap satu tujuan. Bagi para calon pelamar yang berminat dan sudah memiliki data yang diminta tersebut, langsung dapat diserahkan ke kantor BPS yang berlokasi di Grand Depok City (GDC) dibelakang gedung Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Depok.

Ketua Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, Tata Djumantara dalam tanggapannya mengenai hal tersebut mengatakan, dalam penyelenggaraan SE2016 nanti di bulan Mei mendatang secara nasional akan didata jumlah pelaku usaha berikut omzetnya yang pada pendataannya akan meliputi jenis usaha, modal serta keuntungan yang didapatkan.

Guna merealisasikan hal tersebut, pihaknya mengaku akan membutuhkan sebanyak 4.000 tenaga pekerja yang berasal dari kota Depok untuk dijadikan sebagai honorer dengan bayaran sebesar 3,1 juta rupiah bagi petugas Pml, sedangkan untuk petugas Pcl akan diupah sebesar 2,8 juta rupiah.

Kepada yang berminat, data data yang dipersyaratkan akan ditunggu selambat lambatnya sampai dengan tanggal 15 Januari 2016. Apabila sudah mendapatkan respon, para calon petugas akan mengikuti tes tulis tangan yang akan dilaksanakan pada 27 sampai dengan 29 Januari 2016.

Dan jika lulus dalam tahapan tersebut, calon petugas akan langsung mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pada bulan Maret sampai dengan April 2016. Untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap para peminat dapat menghubungi Mulki BPS Kota Depok di nomor 083871519866.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: