Terminal Bayangan Yang Berlokasi di Jalan Merdeka, Depok Berhasil Disterilkan Petugas

Terminal Bayangan Yang Berlokasi di Jalan Merdeka, Depok Berhasil Disterilkan Petugas

HarianDepok.com – Berita , Adanya keberadaan Terminal bayangan yang kerap digunakan oleh sejumlah supir armada bus yang berlokasi di Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat yang kerap membuat keadaan lalu lintas di sepanjang jalan tersebut mengalami kemacetan yang cukup parah langsung mendapatkan perhatian dari petugas Satlantas Polresta Depok yang segera melakukan penertiban kepada Terminal bayangan bus Bogor tersebut.

Penertiban yang dilakukan pada Senin, 11 Januari 2016 ini berlangsung tidak berapa lama dan tidak mendapatkan perlawanan yang berarti dari para pengendara kendaraan umum. Penertiban yang dilakukan oleh petugas pada kali ini adalah hasil daripada adanya keluhan dari sejumlah masyarakat yang mengunggah keberadaan Terminal bayangan tersebut ke jejaring sosial yang mengaku amat dirugikan oleh terminal bayangan.

Kepala Satuan Lalu lintas Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo mengatakan, keluhan masyarakat yang pada saat itu mengikuti akun twitter resmi Polresta Repok @Resta Depok yang berisikan laporan mengenai adanya Terminal bayangan oleh sejumlah Bus Bogor yang berlokasi di Jalan Merdeka telah membuat arus lalu lintas menjadi macet dikarenakan adanya penyempitan jalan akibat digunakan sebagai Terminal bayangan.

Maka daripada itu, guna mengantisipasi akan timbulnya peristiwa lain yang disebabkan oleh perihal tersebut maka petugas pun segera diterjunkan ke lokasi guna menertibkan kembali jalur yang biasa dipakai bus Bogor untuk kembali digunakan sebagai jalan biasa untuk menunjang mobilitas para pengguna jalan tersebut agar tidak menimbulkan kemacetan dan kerugian yang lainnya.

“Untuk menertibkan Terminal Bayangan yang dilaporkan oleh sejumlah masyarakat, kami langsung menerjunkan unit pengurai kemacetan yang ditambahkan lagi dengan sejumlah petugas Polantas untuk mengembalikan fungsi awal jalan,” katanya di Depok, Senin (11/01/2016).

Usai menertibkan Terminal Bayangan, petugas pun langsung mendapatkan berbagai macam ucapan terima kasih dari sejumlah masyarakat yang mengaku amat senang bahwa petugas telah berhasil menertibkan Terminal bayangan yang kerap menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan Merdeka.

“Banyak warga yang merasa senang lantaran bus Bogor yang biasanya ngetem disana dengan durasi waktu sampai berbulan bulan lamanya telah berhasil dibersihkan. Dan sekarang, jalan ini sudah dapat digunakan lagi sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Untuk mencegah menjamurnya kembali Terminal bayangan di kota Depok, pihaknya mengaku akan terus mengerahkan tim patrolinya ke sejumlah lokasi guna mengantisipasi akan adanya bus bus Bogor yang kembali ke lokasi dan melakukan hal serupa membuat Terminal bayangan yang baru.

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok