Polisi Turki Berhasil Ungkap Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri di Istanbul

Polisi Turki Berhasil Ungkap Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri di Istanbul

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Memiliki kumis dan jenggot, seperti inilah wajah pelaku bom bunuh diri, Nabil Fadli, yang menjadi sumber ledakan dahsyat di Sultanahmet, Istanbul, pada Selasa (12/01/2016). Menurut yang dilansir Daily Mail, pria yang diduga sebagai anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), ini menjadi ‘malaikat maut’ bagi 11 jiwa. Seperti yang dilansir Daily Mail usai memperbaharui data, setidaknya ada 10 turis asal Jerman dan seorang warga Peru tewas dalam ledakan yang berlokasi tak jauh dari Blue Mosque dan Hagia Sophia itu.

Polisi Turki Berhasil Ungkap Wajah Pelaku Bom Bunuh Diri di Istanbul

foto: bintang.com

Selain itu, aksi heroik pria berkebangsaan Suriah itu pun mengakibatkan enam warga Jerman, juga masing-masing satu warga Norwegia dan Peru mengalami luka-luka. Sementara menurut yang dilansir Fox News, pria berusia 28 tahun tersebut meregistrasikan diri sebagai imigran hanya satu minggu sebelum tragedi bom bunuh diri terjadi. Sebelumnya, rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di kantor imigrasi hanya berhasil memperlihatkan tubuh bagian belakang Nabil.

Berkat penyelidikan yang terus dilakukan pihak kepolisian setempat, wajah Nabil akhirnya bisa diidentifikasi. Sampai saat ini, pemerintah Turki masih mengimbau agar warga mau pun turis untuk menghindari tempat-tempat yang sarat akan keramaian, sedangkan pihak berwajib terus menelisir berbagai spot di kota yang berada di tepi selat Bosphorus itu.

Pemerintah Turki beberapa minggu sebelumnya telah melakukan penahanan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai anggota ISIS. Saat diinterogasi, beberapa di antaranya mengatakan, rencana untuk melakukan serangan di Istanbul tengah dalam tahap perencanaan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok