Manfaat Kentang Yang Sering Dilupakan Orang

Manfaat Kentang Yang Sering Dilupakan Orang.

HarianDepok.com – Kesehatan , Orang sering menghindari kentang karena kebanyakan orang percaya bahwa kentang adalah salah satu bahan junk food yang tidak sehat dan berlemak. Tapi yang sebenarnya adalah bahwa kentang sendiri tidak terlalu buruk jika digoreng dan diolah secara benar.

Jika Anda masih belum percaya, berikut adalah manfaat kentang yang sering dilupakan orang:

Pencernaan

Kentang terbuat dari karbohidrat yang mudah dicerna. Bahkan kentang meningkatkan system pencernaan dan selalu dianjurkan untuk bayi atau orang lain yang tidak bisa mencerna makanan keras. Karena mengandung serat, kentang juga mencegah sembelit.

Perawatan Kulit

Kentang kaya akan vitamin, seperti vitamin C dan B-kompleks, serta mineral seperti kalium, magnesium, fosfor dan zat besi yang baik untuk kulit. Kentang mentah ketika digosok pada kulit Anda sangat efektif untuk menyembuhkan kulit dari luka bakar karena sengatan matahari. Anda juga dapat membuat ramuan wajah dengan mencampur bubur kentang mentah dengan madu dan menerapkannya pada wajah Anda. Ini akan memperlancar dan membersihkan wajah Anda.

Tekanan darah tinggi

Karena kentang tinggi serat mereka bekerja secara efektif untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi insulin dalam tubuh. Hal ini akan menurunkan tekanan darah dan juga mengatur tingkat glukosa. Selain itu kandungan potasium dalam fungsi kentang sebagai vasodilator yang juga membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Stres

Kentang diketahui sangat kaya vitamin B6 yang diperlukan untuk sistem saraf yang sehat. Itu berarti makanan ini dapat mengatur suasana hati Anda dan meringankan stress.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok