PDIP Bakal Pecat Damayanti Wisnu Putranti Jika Terbukti Korupsi

PDIP Bakal Pecat Damayanti Wisnu Putranti Jika Terbukti Korupsi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Anggota Komisi III DPR yang juga merupakan Politisi PDIP, Masinton Pasaribu menjelaskan  bahwa partainya akan langsung memecat Damayanti Wisnu Putranti bila terbukti terlibat kasus korupsi.  Damayanti adalah Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, yang baru saja ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan terlibat dalam kasus korupsi. “Ini sedang kami pastikan kebenaran infonya. Jika benar kader PDI Perjuangan melakukan korupsi, langsung dipecat,” tutur Masinton seperti yang dikutip CNN Indonesia, Rabu (13/01/2016).

Masinton menambahkan, sanksi pemecatan tersebut sudah dijelaskan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kemayoran, Jakarta.  Ia mencurigai, ada pihak yang mencoba melibatkan penangkapan Damayanti dengan pelaksanaan Rakernas PDIP, yang berlangsung pada 10-12 Januari 2016. “Itu arahan Ibu Megawati ketika pengarahan internal pada Rakernas Partai di Kemayoran, karena biaya Rakernas sudah ditanggung oleh DPP PDI Perjuangan,” ujar Masinton.

Damayanti adalah orang pertama yang ditangkap oleh KPK pada tahun ini. Operasi tangkap tangan ini juga yang perdana di era kepengurusan KPK jilid IV, di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo. Damayanti dibawa ke gedung KPK pada Rabu malam (13/01/2016) sekitar pukul 22.00 WIB menggunakan mobil Toyota Alphard Vellfire berwarna hitam dengan nomor pelat polisi B 5 DWP.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok