Priview Liga Inggris Nanti Malam: Liverpool Vs Arsenal, Kendati Bermain Di Kandang The Gunners Akan Menjadi Momok Untuk The Reds

Priview Liga Inggris Nanti Malam: Liverpool Vs Arsenal, Kendati Bermain Di Kandang The Gunners Akan Menjadi Momok Untuk The RedsHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi pekan yang berat, pasalnya anak asuh Jurgen Klopp akan menghadapi Arsenal di Anfield, Kamis (14/1/2016) dinihari WIB. Arsenal menang tujuh kali dalam delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi akan menjadi momok bagi The Reds.

Liverpool meraih hasil yang mengecewakan di FA Cup melawan klub League Two, seri 2-2 yang membuat mereka harus melakoni laga replay. Ini tentu menambah padat jadwal Liverpool musim ini.

Liverpool sempat bangkit setelah kekalahan 3-0 melawan Watford 20 Desember lalu, mereka mengalahkan tim kejutan, Leicester City 1-0. Ini merupakan prestasi yang cukup baik karena Leicester sedang dalam masa kejayaannya.

Hal tersebut tidak lepas akibat ditinggal sejumlah pemain pilarnya yang cedera, Klopp yang sampai menurunkan skuat yang sebagian besar berisikan pemain muda kala bersua Exeter City di Piala FA beberapa waktu lalu. Alhasil The Reds pun hanya bisa bermain imbang.

Klopp sendiri sepertinya akan menurunkan pemain yang relatif sama seperti saat menghadapi Stoke City. Hanya saja mereka tak akan diperkuat oleh Philippe Coutinho di laga kali ini. Namun berita bagusnya adalah, The Reds kini bisa kembali diperkuat oleh Kolo Toure. Mamadou Sakho kabarnya kemungkinan besar juga bisa dimainkan.

Sedangkan di kubu sang tamu, Arsenal mendapat tiga kemenangan beruntun, dua liga dan terakhir 3-1 melawan Sunderland di FA Cup. Ini bisa menjadi pertimbangan karena Wenger melawan tim Premier League dan merotasi pemainnya.

Arsenal saat ini sedang dalam bagus-bagusnya. Moral Mesut Ozil cs juga tengah meninggi. Pasalnya mereka mampu merespon kekalahan kontra Southampton beberapa waktu lalu dengan tiga kemenangan beruntun, yakni lawan Bournemouth, Newcastle dan Sunderland.

Akan tetapi Wenger belum dapat memainkan Jack Wilshere, Francis Coquelin, Danny Welbeck, Santi Cazorla, Tomas Rosicky, dan Alexis Sanchez, yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

Arsenal hanya menelan dua kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir melawan Liverpool di Premier League. Arsenal memang memiliki catatan lebih bagus ketimbang Liverpool. Dari enam pertemuan terakhir, pasukan Meriam London berhasil meraih tiga kemenangan, sementara sisanya dua kali berakhir imbang dan satu kali menelan kekalahan.

[Nandariskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten