Harga Potong Rambut Di Indonesia Ternyata Paling Murah Sedunia

harga-potong-rambut-di-indonesia-ternyata-paling-murah-sedunia

HarianDepok.com – Berita Unik – Potong rambut merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh wanita. Dalam jangka waktu tertentu, wanita selalu pergi ke salon untuk memotong atau sekedar merapikan rambutnya. Walaupun banyak pria memandang bahwa harga perawatan rambut bagi wanita terlalu mahal.

Berdasar penelitian terbaru diketahui bahwa tidak ada perbedaan yang besar antara harga potong rambut pria dan wanita di Indonesia terutama di Jakarta. Bahkan diketahui bahwa harga potong rambut di Indonesia jauh lebih murah dibanding kota-kota lain di dunia.

Dilansir dari Business Insider, sebuah penelitian yang dilakukan oleh UBS mencoba mencari korelasi antara gaji warga setempat dengan harga berbagai macam jasa termasuk potong rambut. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa semakin tinggi gaji yang didapat seseorang di kota tertentu maka akan semakin mahal pula harga jasa yang ditawarkan.

Untuk memperoleh data tersebut diambil data dari Jakarta dan seluruh ibukota dari seluruh dunia. Dari data tersebut diketahui bahwa beberapa kota besar di Asia memiliki biaya potong rambut yang sangat rendah dibandingkan dengan Eropa. Harga termahal yang perlu dikeluarkan seseorang untuk potong rambut adalah di Oslo dengan biaya 1,3 juta untuk rambut wanita dan 1 juta untuk rambut pria. Sedangkan yang paling murah adalah di Jakarta dengan harga sekitar 60 ribuan untuk rambut pria dan wanita.

Pada banyak kota perbedaan harga potong rambut untuk pria dan wanita sangat besar. Rata-rata terdapat perbedaan harga sebesar 40 persen antara pria dan wanita. Di Dublin dan Kairo bahkan harga potong rambut wanita tiga kali lipat lebih mahal dibanding pria. Sedangkan di Jakarta perbedaan yang muncul hanya sekitar tiga ribu rupiah saja.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer