Pria Ini Gunakan Rambut Di Punggung Untuk Buat Karya Seni

pria-ini-gunakan-rambut-di-punggung-untuk-buat-karya-seni

HarianDepok.com – Berita Unik – Terdapat lokasi-lokasi unik bagi bertumbuhnya rambut pada manusia. Mulai dari wajah, lengan, kaki, hingga pada badan, pertumbuhan rambut yang terlalu lebat kadang malah menjadi masalah dan butuh upaya untuk merawatnya. Tetapi ternyata ada seorang pria yang memanfaatkan waktu-waktu bercukur ini untuk membuat karya seni dari rambut tersebut.

Dilansir dari Oddity Central, seorang pria asal Amerika Serikat bernama Mike Wolfe memiliki sebuah kondisi yang menyebabkan tumbuhnya rambut yang lebat di punggungnya. Tetapi hal itu ternyata tidak membuatnya malu dan malah dimanfaatkannya untuk mengekspresikan kreativitasnya. Dengan bantuan temannya yang bernama Tyler Harding, mereka membuat sebuah karya seni yang memanfaatkan rambut di punggung setiap kali bercukur.

Seni dari rambut punggung Mike Wolfe/CalendHAIR

Sebelumnya tumbuhnya rambut di punggung ini merupakan hal memalukan dan disimpan rapat-rapat oleh Wolfe. Tetapi ketika usianya sudah mulai menginjak 35 tahun dia mulai memikirkan untuk membuat rambut punggungnya ini tidak lagi memalukan dan malah menjadi sebuah karya seni. Hal ini mulai dilakukannya sejak tahun 2008. Untuk membuat gambar tersebut, pertama Wolfe akan membuat sketsanya dan kemudian Harding akan mencukur sesuai dengan sketsa tersebut.

Seni dari rambut punggung Mike Wolfe/CalendHAIR

Diperlukan waktu empat bulan bagi Wolfe untuk menumbuhkan rambutnya kembali sebelum siap dibentuk menjadi gambar lain. Setelah gambar tersebut jadi maka akan difoto dibuat menjadi kalender yang dijual. Hasil dari penjualan itu beberapa disumbangkan pada anak-anak yatim piatu di Kenya sedangkan sisanya akan diberikan oleh Harding dan Wolfe pada istri mereka masing-masing.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer