Polisi Selidiki Pemerasan di Soekarno-Hatta

Polisi Selidiki Pemerasan di Soekarno-Hatta.

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Polda Metro Jaya telah mengambil alih kasus pemerasan terhadap orang asing dan pekerja imigran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta setelah Komisi Pemberantasan Korupsi, atau KPK, memulai penyelidikan atas masalah ini dan menahan sedikitnya 18 orang.

Juru bicara Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan bahwa setelah penangkapan, polisi akan melihat kamera CCTV di bandara untuk lebih teliti menyelidiki praktik ilegal.

“Langkah berikutnya adalah, bagi para penyidik ??untuk memeriksa rekaman CCTV di lokasi dimana transaksi atau pemerasan terhadap buruh imigran yang diyakini diperas, dan diduga dilakukan oleh tentara dan polisi serta supir taksi ilegal,” kata Rikwanto di Minggu.

KPK menangkap 18 orang, 1 tentara dan 2 polisi yang diduga telah melakukan pemerasan pada pekerja imigran di bandara.

“Ada dua petugas polisi. Kami akan memproses kedua tindak kejahatan dan pelanggaran etika ini, dan apakah mereka masih layak menjabat sebagai petugas polisi, belum kami putuskan,” kata Kapolri Jenderal Sutarman.

Sutarman mengatakan kedua petugas yang beresiko dikeluarkan dari tugas, apabila tuduhan yang didapatnya terbukti benar.

Secara terpisah, supir taksi yang juga ikut dalam tindakan ini masih belum diadili, tetapi Sutarman berjanji kasus ini akan terus berlanjut.

“Kita harus mengirim mereka pulang, tapi kami sudah mewajibkan mereka untuk melapor secara teratur dan menulis sebuah pernyataan, bahwa mereka tidak akan mengulangi praktek itu lagi,” kata Rikwanto.

Rikwanto juga telah meminta korban untuk mengajukan laporan ke polisi.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)